SEHAT CERDAS CERIA, ANAK BINAAN LPKA PALU JALANI NGABUBURIT SERU DAN BERMANFAAT SEBAGAI GENERASI ANTI NARKOBA

/ Rabu, 05 April 2023 / 15.00
TOPINFORMASI COM,PALU_ Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, mengisi waktu jelang berbuka puasa atau ngabuburit dengan keseruan yang bermanfaat sebagai generasi anti Narkoba, Selasa,(4/4) sore.

Hal tersebut diketahui saat para anak binaan mendapatkan Edukasi terkait Narkotika, Psikotropika, dan Obat-obatan terlarang (Narkoba) dalam kegiatan Sosical Service Prison bersama Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tadulako (Untad) pada sore itu.

Hadir pada saat itu, Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Muh.Fauzi, Staf Pembinaan, Riski Fandu dan Annisa Ayu, serta para pantia kegiatan Social Service Prison dari Fakultas Hukum Universitas Tadulako.

Bertempat diruangan Aula Blok Hunian dan Ruangan Kunjungan LPKA Kelas II Palu, dalam kegiatan ini para anak binaan dibekali edukasi terkait jenis-jenis Narkoba dan bahayanya bagi tubuh jika disalahgunakan.

Dikemas dengan konsep games interaktif, selain bermanfaat, penyuluhan ini pun berlangsung seru bagi para anak binaan.
Ronah wajah gembira terlihat Ketika mereka bersama para mahasiswa memainkan beberapa permainan interaktif yang diselipi dengan edukasi terkait narkoba serta pengetahuan-pengetahuan umum.

“Sungguh moment yang indah menurut kami, sore ini para anak binaan menjalankan aktivitas seru-seruan yang bermanfaat bagi diri mereka, semoga kegiatan ini dapat menjadi upaya LPKA Palu untuk terus memberi pembinaan terbaik bagi anak binaan,” Ujar Muh. Fauzi.

Sementara itu, Fatur, selaku Ketua Panita Social Service Prison, mengatakan edukasi ini bertujuan untuk membantu mencegah serta memberantas penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba dikalangan kaum muda khususnya remaja. Hal itu karena kaum muda menjadi sasaran utama para pengedar karena sangat mudah dipengaruhi

“Dalam datanya, anak muda menjadi sasaran empuk para oknum pengedar narkoba karena sangat mudah diimi-imingi dan dipengaruhi, oleh karena itu lewat kegiatan seperti ini diharapkan bisa menguatkan anak-anak muda agar dapat menjauhi obat-obatan terlarang tersebut,” ungkap Fatur.

Selain bermain dan belajar, Kegiatan ini pun juga dirangkaian dengan acara buka puasa bersama dengan para anak binaan serta petugas di Ruangan Kunjungan LPKA. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini