Safari Ramadhan, Wakapolda Sumut : Polisi Juga Manusia Biasa

/ Sabtu, 08 April 2023 / 19.12

TOPINFORMASI.COM,Medan  - Polisi juga manusia biasa yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Jadi mari kita saling mendukung dan saling. Bekerjasama antara Polisi sebagai petugas dan masyarakat pada umumnya sebagai faktor pendukung pihak kepolisian.

Demikian disampaikan Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Drs Jawari SH MH melalui Kabag Watpres SDM Polda Sumut, AKBP Zulfikar dalam safari Ramadhan 1444 Hijriah malam ke-17 di Mushola Baitul Amal, Jalan Bilal, Gang Sentro, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Jumat (7/4/2023).

Kegiatan safari Ramadhan Mashja Ar-Raudhah Poldasu Sumut, dalam giat yang bertajuk "Polisi Mendengar dan Memberi Solusi" yang turut dihadiri Wakapolda Sumut yang diwakili Kabag Watpres SDM Polda Sumut, AKBP Drs Zulfikar, Ketua Mashja Ar-Raudhah Burhanuddin SE, Binmas Poldasu Ipda Hj Irwani, Bripka Rahmad H Siregar, Aiptu Aidil, personel Samapta, Brimob dan Humas Polda Sumut.

Turut hadir Ketua Umum (Ketum) Bimantara Poldasu, Bobby Cahyadi, Pengurus Mushola Baitul Amal, Ketua BKM Dedi Trimanto. Sedangkan tausyiah disampaikan oleh Ustadz Asraf Silian.

"Karena jumlah Polisi tidak sesuai dengan jumlah banyaknya masyarakat, oleh karena itu mari kita saling mendukung untuk terwujudnya Kamtibmas," ujar Zulfikar. 

Acara dilanjutkan dengan curhatan yang dipandu langsung Ketua Mashja Ar-Raudhah Burhanuddin SE, yakni apa kira-kira solusi untuk mengantisipasi maraknya geng motor, bimbingan tentang iman dan taqwa kepada anak-anak dari usia dini dan pelajaran akhlak juga wajib diajarkan juga dari usia dini.

"Sebagai orang tua harus mau peduli dengan anak sendiri. Dan mohon bantuan masyarakat bila ada mendapat info tentang keberadaan geng motor segera infokan ke polsek-polsek terdekat," kata Burhanuddin dalam panduan curhatnya. 

Burhanuddin juga memberikan pencerahan ciri-ciri umum orang pemakai narkoba.

"Secara umum orang pemakai narkoba adalah mata sayu, bibir gemetar, berkeringat, payah tidur, gigi suka dilaga, lidah suka melet, berbicara suka ngawur (cepat berubah), sering bohong, suka mencuri, secara khusus harus dicek urine dan boleh juga kita cek di google sebagai tambahan ilmu mengenai ciri - ciri pemakai narkoba," jelas Baharuddin.

Sedangkan, sambung Burhanuddin, syarat untuk bisa masuk menjadi seorang polisi syarat secara umum, sehat secara fisik dan mental, syarat lengkapnya bisa di buka di website. penerimaan Polri tahun 2023.

"Jadi bapak dan ibu, bulan April ini telah dibuka penerimaan Polri dari tingkat perwira, bintara hingga tamtama," ucap Burhanuddin. 

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pernyataan sikap bersama menolak kejahatan oleh tim tarawih keliling dan jemaah Mushola Baitul Amal.

Akhir kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan sembako dari Dewan Pembina Mashja Ar-Raudhah kepada jemaah Mushola Baitul Amal, fhoto bersama dan ramah tamah.
Komentar Anda

Berita Terkini