PETUGAS PERAWATAN LPKA PALU, IKUTI PENGUATAN PETUGAS PENYULUHAN KESEHATAN REPRODUKSI DAN HIV/AIDS BERSAMA DIJENPAS RI

/ Senin, 17 April 2023 / 15.54
TOPINFORMASI.COM,PALU_Untuk meningkatkan kapasitas serta kapabalitas dalam melaksanakan tugas perawatan di LPKA, Petugas Perawatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti penguatan terkait kesehatan reproduksi dan HIV/AIDS bersama Direktorat Jenderal Pemasyarkatan (Ditjenpas) Republik Indonesia, Senin,(17/4).

Berlangsung di ruangan Klinik Ceria LPKA, Kegiatan tersebut diselenggarakan secara virtual meeting melalui aplikasi zoom dan diikuti oleh Kepala Subseksi Perawatan, John Adrianto, beserta stafnya.

Membuka kegiatan tersebut, Kepala Sub Direktorat Perawatan Kesehatan Dasar, Penyuluhan dan Evaluasi Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjenpas RI, Pahrudin Saputra, menyampaikan penyakit terkait kesehatan reproduksi menjadi perhatian penting Bagai para petugas perawat karena menjadi salah satu isu utama dari kasus-kasus anak binaan.

“kesehatan reproduksi serta HIV/AIDS menjadi perhatian utama kita beberapa hari terakhir ini, banyak terdapat anak-anak binaan baru dengan kasus yang mengarah pada potensi adanya penyakit menular seksual, oleh karena itu penguatan ini kita buat untuk meningkatan kapasitas serta kesiapan para petugas perawat pada LPKA dalam menangani kesehatan Alat Reproduksi pada para anak binaan,” terang Pahrudin.

Dalam kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Perkumpulan Keluarga Besar Indonesia (PKBI) yang akan membawakan materi terkait penanganan emosional pada anak guna memperlancar proses, pengedukasian Kesehatan Produksi kepada anak.

“Ini kesempatan buat kami mencari jalan untuk menghasilkan solusi perawatan yang tepat serta pembinaan yang persuasif kepada anak-anak binaan yang sedang bermasalah dengan Kespro atau sejenisnya,” ukap John.

Kegatan ini pun berlangsung selama kurang lebih dua jam, dengan dialog interaktif antara pemateri dengan para peserta. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini