PERSIAPKAN PENGUSULAN PIP UNTUK ANAK BINAANNYA, LPKA PALU LAKUKAN KOORDINASI BERSAMA SKB KASINTUVU KOTA PALU

/ Jumat, 28 April 2023 / 15.26
TOPINFORMASI.COMPALU_Menindak lanjuti surat Direktorat Jenderal Pemsyarkatan (Ditjenpas) nomor PAS.4-UM.01.01-276 tentang Pemberitahuan Pengususlan Program Indonesia Pintar (PIP) dan Akun Sipintar Tahun Anggaran 2023, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan koordinasi bersama Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu guna persiapkan anak binaanya untuk pengusulan tersebut, kamis,(27/4).

Hal tersebut diketahui saat Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan (Bimkemas), Muh. Fauzi bersama stafnya menyambangi langsung pengelola Data Pokok Pendidikan (Dapodik) SKB Kasintuvu tersebut pagi tadi.

Dalam koordinasi tersebut, dilakukan beberapa konfirmasi penyusuaian data anak binaan LPKA Palu yang terdaftar sebagai anak didik di SKB Kasintuvu Kota Palu, mengingat LPKA Palu bersama SKB Kasintuvu telah menjalin hubungan kerja sama yang lama terkait penyelenggaraan pendidikan non formal untuk para anak binaan.

“Koordinasi hari ini kami lakukan untuk mengsinkronkan data anak-anak binaan yang terdaftar di dapodik SKB kasintuvu, penyesuaian data ini bertujuan untuk persiapan pengusulan para anak binaan yang akan diikutsertakan dalam Program Indonesia Pintar atau PIP itu,” ujar Fauzi ketika dijumpai pada saat itu.

PIP sendiri merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam bentuk bantuan berupa uang tunai dari pemerintah yang diberikan kepada siswa SD, SMP hingga SMA-SMK yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dan terkendala kondisi hukum untuk biaya pendidikan.

Rencananya seluruh anak binaan LPKA Palu yang terdaftar pada dapodik akan diusulkan pada pelaksanaan PIP tahun anggaran 2023 tersebut. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini