PERINGATI PUNCAK HBP KE-59, LPKA PALU IKUTI APEL BERSAMA SELURUH JAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

/ Jumat, 28 April 2023 / 15.30
TOPINFORMASI.COM,PALU_Memperingati hari puncak Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti apel bersama seluruh jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Kamis,(27/4) pagi.

Apel bersama tersebut dilangsungkan di halaman Kantor Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIA Palu yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja (Satker) Pemasyarakatan se-Kota Palu. 

HBP sendiri merupakan hari untuk memperingati lahirnya Pemasyarakatan Indonesia pada 27 April 1964, yang juga bertujuan sebagai media evaluasi untuk memperkokoh komitmen seluruh insan pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan dari sistem pemasyarakatan.

Dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, Apel tersebut dilaksanakan sebagai perenungan untuk mengenang jasa para prajurit, petugas pemasyarakatan terdahulu yang telah banyak memberi sumbangsih dan peninggalan inovasi untuk kemajuan pemasyarakatan di Indonesia. 

“Di hari bakti pemasyarakatan ke-59 ini mari bersama-sama kita kenang jasa para pendahulu kita, bapak-ibu kita yang telah banyak memberi kontribusi positif dalam membangun pemasyarakatan, mari kita tiru dan ikuti jejak positif mereka untuk lebih memajukan lagi tugas pemasyarakatan di NKRI tercinta ini,” ujar Budi dalam sambutannya di apel tersebut.
Selain itu, pada apel tersebut, Budi  juga turut menyampaikan evaluasi terkait kinerja dan juga berpesan agar selalu menjaga wibawa, nama baik, serta kehormatan Kementerian Hukum dan HAM di mata masyarakat.

“Tolong dipertahankan kinerja baiknya salama ini dan tolong dijaga baik-baik nama instintusi kita, jangan pertontonkan sikap yang kurang baik, sikap yang menyimpang, dan hidup berlebih-lebihan atau yang biasa kita kenal dengan hedonisme kepada masyarakat. Sebagai pelayan bangsa kita harus menjadi role model untuk masyarakat, tunjukkanlah sikap integritas dan disiplin sebagai insan pengayoman ke masyarakat,” tambahnya dengan tegas.

Semantara itu, Plh. Kepala LPKA Palu, Antonius Andry, yang juga turut mengikuti apel tersebut bersama jajaran, menuturkan bahwasanya dalam merayakan HBP ke-59, LPKA Palu akan terus berada di koridornya, dengan memberi pembinaan terbaik untuk setiap anak di LPKA.

“Komitmen kami penuh dan tetap untuk seterusnya melayani masyarakat dengan memberi pembinaan terbaik bagi anak-anak yang berhadapan dengan hukum di LPKA Kelas II Palu, layanan kami PASTI kepada bangsa dan negara,” tegasnya.

Apel bersama ini pun berlangsung dengan tertib dan aman dengan diakhiri sesi foto bersama serta halal bi halal oleh seluruh pegawai dan para pejabat. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini