PERBAIKI BACAAN SURAH AL-FATIHAH, ANAK BINAAN LPKA PALU ISI HARI-HARI TERAKHIR RAMADHAN DENGAN KAJIAN AGAMA

/ Kamis, 20 April 2023 / 11.41
TOPINFORMASI.COM,PALU_Memasuki hari-hari terakhir di bulan suci Ramadhan, Anak Binaan Pemasyarkatan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengisi hari dengan kajian agama dan memperbaiki bacaan Surah Al-Fatihah, Kamis,(20/4).

Hal tersebut diketahui ketika para anak binaan mengikuti kelas keagamaan bersama Majelis Ta’lim Al-Munawarrah Pombewe, sigi pagi ini.

Di dampingi langsung oleh dua orang Da’i Majelis ta’lim Al-Munawarrah bersama satu orang Staf Pembinaan, Riski Fandu, Dalam kelas tersebut para anak binaan diajari mengenai cara membaca surah Al-Fatihah dengan benar dan mendengarkan kisah-kisah teladan dari zaman kenabian.
“Di dua hari terkahir bulan Ramadhan ini anak-anak binaan tetap kami isi kesehariannya dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, salah satunya kajian agama bersama Majelis Ta’lim Al-Munawarrah ini, tentu harapan kami para anak binaan dapat menutup bulan Ramadhannya dengan kondisi iman dan rohani yang kuat,” ujar Fandu.

Terlihat dalam kelas tersebut, satu per satu para anak binaan dibenahi cara membaca Al-Fatihah nya sesuai dengan tadjwid yang tepat, setelahnya para anak binaan tersebut pun di ceritakan beberapa kisah nabi dan juga sahabat-sahabatnya, yang hal itu bertujuan untuk menanamkan kepribadian mulia kapada diri anak binaan.
“Dalam sholat, fasihnya Al-fatihah menjadi salah satu syarat diterimnya sholat kita, oleh karena itu penting sekali untuk mengajarkan cara membaca surah al-fatihah yang tepat kepada anak-anak, selain itu kisah keteladanan nabi kita utarakan agar para anak binaan bisa melihat manfaat positif dari setiap melakukan sebuah kebaikan,” jelas Abdillah, selaku salah satu Da’i dari Majelis Ta’lim Al-Munawarrah pada saat itu. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini