PASTIKAN LAYANAN TERPENUHI, PETUGAS LPKA PALU EDUKASIKAN BOX SELF SERVICE KEPADA ANAK BINAAN

/ Jumat, 14 April 2023 / 14.06
TOPINFORMASI.COM,PALU_Dalam memenuhi hak layanan bagi anak binaan, petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu berikan edukasi terkait layanan Box Self Service Kepada para anak binaan, Jum’at, (14/4) pagi.

Edukasi tersebut dilakukan oleh Petugas Registrasi, Rey, di ruangan kerja Seksi Registrasi LPKA Palu. Dalam kegiatan tersebut para anak binaan dibekali informasi terkait fungsi dari Box Self Service berserta cara penggunaannya.

“Untuk memastikan hak pribadi dari warga binaan terpenuhi, hari ini kami sosialisasikan penggunaan Box Self Service kepada para anak binaan, di Box Self Service ini nantinya anak binaan dapat melihat informasi terkait dirinya seperti tanggal pengajuan integrasi, tanggal ekspirasi, serta remisi-remisi yang bisa mereka dapatkan,” terang Rey.

Pada kesempatan itu, terlihat para anak binaan satu persatu meletakkan sidik jarinya pada baigian finger sensor pada Box Self Service sebagai poin untuk mengakses layanan tersebut. Terlihat para anak binaan pada saat itu begitu tertarik melihat informasi diri mereka pada layer Box Self Service tersebut.

“Kami sangat suka box self service ini, karena di layer box kami bisa melihat sejumlah informasi dari diri kami, di sini kami mengetahui kapan kami bebas dan program apa yang akan kami terima sehingga kami dapat mempersiapkan diri nantinya,” ujar salah seorang anak binaan di lokasi tersebut.

Seperti diketahui, layanan Box Self Service adalah pelayanan di dunia Pemasyarakatan dimana para warga binaan dapat mengakses informasi terkait dirinya melalui Finger Print. Selain warga binaan/anak binaan, layanan ini juga bisa digunakan oleh keluraga inti yang telah terverifikasi dari warga/anak binaan yang datang berkunjung di Lapas, Rutan, dan LPKA. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini