Menuju Puncak HBP Ke-59, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Pimpin Apel Renungan dan Doa Bersama Jajaran Pemasyarakatan Se-Kota Palu

/ Kamis, 27 April 2023 / 09.23

TOPINFORMASI.COM,Palu_Menuju Puncak Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir Pimpin Apel Renungan dan Doa Bersama Jajaran Pemasyarakatan Se-Kota Palu, Kamis, (27/4) pagi.

Dipusatkan di Halaman Depan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIa Palu, kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Raymond JH. Takasenseran, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kepala Divisi Keimigrasian, Syamsul Efendi Sitorus, para pejabat Administrator dan pengawas, para Kepala Unit Pemasyarakatan serta segenap jajaran petugas Pemasyarakatan Se-Kota Palu.

“Kita harus terus merefleksikan diri sebagai petugas pemasyarakatan, mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu kita, berusaha melanjutkan cita-cita mereka semua dengan pembenahan dan perbaikan segala layanan yang ada,” harap Kakanwil.

Tidak hanya itu, dalam suasana hening tersebut, Kakanwil juga berharap agar jajarannya dapat mengimplementasi HBP Ke-59 dengan mengoptimalkan pembangunan  Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas pada setiap Satkernya.

“Tetaplah menjadi pribadi yang mengabdi setulus hati, mengamalkan misi-misi pemasyarakatan Back To Basics 3+1 Pemasyarakatan Maju. Reformasi Birokrasi harus bisa kita raih bersama,” tambahnya.

Diakhir kegiatannya, dirinya pun menambahkan agar seluruh jajarannya menghindari perilaku konsumtif serta hedonisme. Kesederhanaan dalam bersikap menjadi atensi seriusnya.

“Terlampau banyak isu nasional yang telah kita saksikan bersama, dengan kerendahan hati, kami berharap agar rekan sekalian dapat bersikap sederhana, kalaupun ada kelebihan materi, gunakanlah secara bijak tebar benih manfaat, jangan konsumtif apalagi bertingkah hedon,” tutupnya.

Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng
Komentar Anda

Berita Terkini