MAKSIMALKAN IBADAH DI BULAN RAMADHAN, ANAK BINAAN LPKA PALU SIAPKAN DIRI SAMBUT MALAM LAILATUL QADAR

/ Senin, 03 April 2023 / 13.56
TOPINFORMASI.COM,PALU_Maksimalkan penuh ibadah di bulan suci Ramadhan, Anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus (LPKA) Kelas II Palu siapkan diri untuk sambut malam Lailatul Qadar lewat kelas Keagamaan bersama Kementrian Agama (Kemenag) Kota Palu, Senin,(3/4).

Kelas tersebut berlangsung di Musholla LPKA Kelas II Palu dengan dipimpin langsung oleh Tim pengajar Kemenag Kota Palu, Ust. Hader dan Ustadza. Harniah dengan didampingi satu orang staf Pembinaan, Annisa.

Dalam kelasnya, Ust. Hader menjelaskan pembelajaran hari ini akan berfokus pada kiat-kiat atau cara mendapatkan malam Lailatul Qadar di bulab suci Ramadhan karena salah satu bagian penting dari berjalannya bulan suci ini adalah adanya malam Lailatul Qadar yang merupakan malam terbaik dari pada 1000 bulan.

“Dibulan Ramadhan terdapat satu malam mulia yang keutamaan lebih baik dari pada 1000 bulan, yaitu malam lailatul qadar, dimana jika seorang muslim berhasil bertemu atau mendapatkan malam ini maka akan diampuni segala dosa-dosanya dan lipatkan setiap amalanya dimalam itu lebih dari amalan 1000 bulan,” ucapnya.

Oleh karenanya, dalam kesempatan itu, mereka para anak binaan dibekali kiat-kiat untuk mendapatkan malam Lailatur Qadar. Adapun Kiat untuk medapatkan malam tersebut adalah dengan menghidupkan malam-malam dibulan Ramadhan.

 Diantaranya seperti, membaca Al-Qur’an, Shalat malam, iktikaf, dan memperbanyak dzikir serta doa.

Sementara itu, Annisa, yang mengawasi kelas tersebut menyampaikan bahwasanya dalam pelaksanaan ibadah puasa LPKA Palu akan mengawal dengan penuh ibadah anak-anak binaan agar bisa berjalan lancar juga maksimal.

“Kegiatan Para anak selama bulan Ramadhan ini akan kami kawal dengan baik agar aktivitas ibadah mereka juga puasa mereka bisa mereka lakukan dengan maksimal sehingga mendapatkan pahala yang maksimal pula,” ungkapnya
Dari kelas ini diharapkan para anak binaan dapat mempelajari kiat-kiatnya dengan baik dan berhasil bertemu dengan malam Lailatur Qadar tersebut. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini