LPKA PALU IKUTI PEMBUKAAN KEGIATAN EVALUASI INDIKATOR KINERJA PELAKSANAAN ANGGARAN BERSAMA SEKREATARIAT JENDERAL KEMENKUMHAM RI

/ Senin, 10 April 2023 / 19.41
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Ikuti Pembukan Kegiatan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Bersama Biro Keuangan, Senin, (10/4) pagi.

Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual meeting dan diikuti oleh Kepala LPKA Palu beserta Pejabat Struktural dan Pengelola Keungan di ruangan Tata Usaha.

Kegiatan Evaluasi tersebut direncanakan terlaksana selama 5 hari dan dipimpin langsung oleh Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Wisnu Nugroho Dewanto serta diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kantor Wilayah seluruh Indonesia.

Adapun fokus utama pada evaluasi tersebut adalah pelaksanaan anggaran secara keseluruhan pada triwulan pertama, dimana segala bentuk dokumen serta penyesuaiannya agar diperhatikan dengan tepat.

Kemudian dari pembahasan tersebut ada bebarapa poin yang diantaranya melakukan penyesuaian halaman III DIPA (RPD) berdasarkan rencana kegiatan dan gunakan RPD sebagai dasar pencairan serta antisipasi agar deviasi RPD dengan pencairan tidak lebih dari 5%.

“Unit Utama dan Kanwil untuk melakukan pengawasan dan pengarahan pelaksanaan langkah-langkah peningkatan IKPA secara aktif serta memberikan teguran kepada satuan kerja yang tidak mencapai target per triwulan,” ujar Wisnu.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, menuturkan bahwa dalam pelaksanaan anggaran triwulan I Jajaran LPKA Kelas II Palu akan memperhatikan betul penggunaan anggaran dan segala proses pelaporannya sesuai arahan dari Kepala Biro Keuangan.

“Kami LPKA Palu siap untuk melaksanakan pengelolaan anggaran sesuai arahan pak biro, dan memastikan juga segala pengimputan dan pelaporannya minim dari kesalahan dan juga tepat waktu," ungkap Revanda.
Kegiatan Evaluasi Pelaksana anggaran ini akan berlangsung hingga sabtu, 15 April mendatang. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini