LATIH KEDISIPLINAN DIRI, ANAK BINAAN PELAJARI GERAKAN PBB BERSAMA PETUGAS LPKA PALU

/ Jumat, 14 April 2023 / 14.03
TOPINFORMASI.COM,PALU_Dalam rangka mengembangkan kedisiplinan dan kesiapsiagaan diri, Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu pelajari gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bersama Petugas, Kamis,(13/4) pagi hari.

Berlangsung di ruangan serba guna LPKA Palu, pelatihan tersebut mengajarkan para anak binaan Gerakan dasar baris-berbaris.
“tujuan kami mengajarkan para anak binaan PBB adalah untuk melatih kesigapan serta menumbuhkan rasa disiplin pada diri mereka,” ungakap Adfin, staf Pengawasan yang mengajari anak-anak binaan tersebut.

Terlihat pada kesempatan ini, para anak binaan mempraktekkan beberapa Gerakan PBB seperti hadap kanan, hadap kiri, serong kanan, dan balik kanan dengan dipimpin aba-aba langsung dari petugas. Mereka pun terlihat senang dengan kegiatan tersebut.

“Hari ini bisa dibilang seru untuk kami karena kami belajar PBB, kami sangat menyukainya karena kami merasa seperti seorang prajurit yang siap membela bangsa,” ucap canda salah seorang anak binaan saat sesi latihan tersebut.

Sementara itu, selain untuk melatih kedisiplinan, latihan PBB ini merupakan Langkah LPKA Palu untuk  mengisi hari-hari anak binaan selama bulan suci Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan interaktif yang positif dan bermanfaat.
Seusai melakukan latihan PBB, Para anak binaan Kembali menjalankan aktivitas keseharian mereka masing-masing dengan pengawasan para petugas. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini