Kunjungi Lapas Leok, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Apresiasi Dan Imbau Agar Pembinaan Keterampilan Bagi WBP Terus Ditingkatkan

/ Kamis, 06 April 2023 / 12.13

TOPINFORMASI.COM,PALU_Kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Leok, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir beri apresiasi dan imbau agar pembinaan keterampilan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terus ditingkatkan.

Disela-sela kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah-nya di Lapas Leok, Kakanwil yang saat itu turut didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Ricky Dwi Biantoro bersama Kepala Bidang Pembinaan, Irpan juga turut meninjau langsung pelaksanaan program pembinaan kepribadian maupun kemandirian bagi seluruh WBP Lapas Leok.

Disambut langsung oleh Kalapas Leok, Edi Yulianto beserta jajarannya, Kakanwil pun mengapresiasi berbagai kegiatan seperti intensifnya pembinaan kerohaniaan hingga pendampingan keterampilan yang telah dilaksanakan di Lapas Leok.

“Meski sedang menjalankan ibadah puasa, kita harus bisa tetap produktif, tiada hari tanpa mengasah kemampuan diri, sebagai pembina kita harus bisa pastikan pembinaan berjalan dengan baik, terus bekali mereka dengan bakat yang mereka minati, meubelair atau pertukangan disini sangatlah baik, ini harus kita tingkatkan secara bersama-sama,” jelas Kakanwil di Ruangan Keterampilan Lapas Leok. Rabu, (5/4) pagi.

Senada, Kadivpas pun turut mengimbau agar proses pembinaan keterampilan tersebut, penting untuk turut memastikan para WBP telah memiliki bekal untuk menunjang kesejahteraanya ketika telah dikembalikan ditengah masyarakat, kata dia, sertifikat pelatihan sangatlah berguna untuk WBP.

“Tidak hanya memastikan pemenuhan hak-hak mereka terpenuhi dengan baik, kita harus turut andil untuk merencanakan kelangsungan hidup mereka ketika telah keluar dari lapas, pastikan pembinaan yang kita berikan bisa berguna untuk pembangunan bangsa ini,” sahut Kadivpas.

Sementara itu, Kalapas Leok pun mengaku sangat terkesan dengan antusiasme tinggi dari para WBP dalam mengembangkan minat dan bakatnya, pihaknya pun akan terus berupaya menghadirkan program-program pemberdayaan yang tepat sasaran dan tepat manfaat.

“Kami akan terus upayakan agar semua pembinaan berjalan dengan lancar, dengan dukungan Pemerintah Daerah setempat program-program pemberdayaan akan lebih ditingkatkan,” pungkasnya.

HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG
Komentar Anda

Berita Terkini