Usai Barisan Relawan Zahir Membubarkan Aksi Beredar Rekaman Suara Emak - Emak Merasa Tertipu

/ Jumat, 06 Oktober 2023 / 16.31

Batubara. Topinformasi.com
Seratusan masa yang mengatasnamakan Barisan Relawan Zahir menggelar aksi dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Batubara selama dibawah kepemimpinan Ir Zahir M.AP. Jumat 6/10/2023.

Dalam aksinya, orator aksi memaparkan catatannya bahwa, masyarakat Batubara telah merasakan pembangunan dibidang infrastuktur dan pertumbuhan ekonomi.

Bahkan dimasa Pemerintahan Zahir pada tahun 2022 lalu setidaknya telah berhasil membangun proporsi jalan kabupaten Batubara dalam kondisi mulus dengan panjang mencapai 369,414 kilometer.

Sebelumnya pada tahun 2018 lalu proporsinya hanya sepanjang 298,141 kilometer atau naik sebesar 63% Dan lajunya pertumbuhan ekonomi sebesar 4 % dalam 4 tahun kepemimpinan Bupati Zahir, serta rakyat miskin berkurang sesuai catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batubara Terbukti pada tahun 2022, Pemkab Batubara di era Zahir berhasil menurunkan tingkat kemiskinan hingga level 49,39 jiwa, atau sebanyak 11,53 % yang sebelumnya pada tahun 2018 dilevel 12,57%.

Selain itu, dimasa kepemimpinan Zahir banyak prestasi yang diperoleh, termasuk mendapatkan Opini WTP dari BPK RI 4 tahun secara berturut, bahkan ditahun 2022 Batubara juga mendapat anugrah keterbukaan informasi publik (KIP) dari Komisi Informasi (KI), hal ini membuktikan mudahnya mengakses informasi daerah dan peningkatan transparansi dimasa Kepemimpinan Zahir, "bebernya.

Di penghujung aksi, perwakilan masa menyerahkan berkas laporan dugaan fitnah terhadap orang nomor 1 di Batubara yang diterima Kasat Samapta Polres Batubara AKP. DP Sinaga, dan berkas dukungan yang diterima oleh Asisten l Setdakab Batubara. 

"Namun setelah masa aksi membubarkan diri, beredar rekaman suara emak-emak yang merasa tertipu dan terlibat dalam aksi demo dengan narasi, jadi siapa yang mengajak? Tadi malam apa semalam, emak-emak menjawab, tadi malam.. tapi entah kumpulan apa? Apa kumpulan pemilu..ya udah jadi kamikan kumpul disitu tadi, kok malah dipindahkan kesini, giliran masuk, pindah Buk dilapanan kantor lapangan bola, nanti baru kesini lagi, 

"Jadi intinya hari ini gak taula orang masyarakat ada demo ya? Ya gak tau la..kalau tau kami nggak maulah" celetuk emak-emak yang merasa tertipu. Diujung durasi rekaman juga muncul pertanyaan, berarti bang Alif dan ibu sendiri ketipu la itu, iya lah...paling merepet orang itu". (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini