KOMITMEN OPTIMALKAN LAYANAN, KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG GELAR PENGUATAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS WBK/WBBM KEPADA SATKERNYA

/ Selasa, 11 April 2023 / 21.17

TOPINFORMASI.COM,Palu_Komitmen kuat mengoptimalkan layanan birokrasi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) gelar penguatan pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kepada seluruh satuan kerjanya (Satker), Selasa, (11/4) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan secara Hybrid tersebut dipusatkan di Bangsal Garuda serta dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng serta turut dihadiri oleh para Kepala Divisi, pejabat Administrator dan pengawas, dan seluruh Kepala Satker se-Kota Palu, Sigi dan Donggala serta para Ketua dan sekretaris ZI WBK/WBBM Satker se-Sulawesi Tengah.

“Kegiatan ini kami maksudkan adalah untuk menguatkan kita semua untuk membangun ZI sebaik-baiknya, kita harus memikirkan bagaimana pelayanan itu milik semua masyarakat tanpa diskriminasi atau pilih kasih.
Dengan adanya pembangunan ZI WBK/WBBM pelayanan pemerintahan telah membaik. Saya ingatkan agar kita tidak hanya pemberian yang kita jaga, tapi pelayanan pun harus kita tingkatkan,” tegas Kakanwil.

Lebih lanjut, dirinya mengimbau agar dalam memberikan pelayanan, setiap petugas harus memiliki mindset memberikan pelayanan yang lebih prima dengan cepat tanggap menindaklanjuti setiap permasalahan dengan cepat.

“Kita berikan hati kita dalam memberikan segala pelayanan. Harus memiliki mindset bahwa dengan pelayana prima yang kita berikan adalah bagian dari mengepulnya  dapur rumah kita. Apapun permasalahannya harus cepat kita tindaklanjuti.” tambahnya.

Kegiatan pun berlanjut dengan pemaparan materi dari 4 orang narasumber yaitu Muhammad Rus'an Yasin dari Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Tengah, Dwi Ari Wibowo dan Vito Adriano Wismar dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, serta Erwin Nugroho dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari tersebut pun berjalan dengan penuh atraktif, para Ketua dan Sekretaris ZI pun terlihat aktif mengajukan berbagai pertanyaan terkait hambatan dan tantangan dalam penyuksesan pembangunan ZI pada Satkernya.

Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng
Komentar Anda

Berita Terkini