Diterjang Angin Puting Beliung, Satu Rumah Warga Hancur Kapolsek Indrapura Bantu Korban

/ Minggu, 09 April 2023 / 18.41

Batu Bara, TOPINFORMASI.COM
Satu unit rumah milik Syamsuddin warga Dusun 7, Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, hancur diterjang angin puting beliung. Kapolsek Indrapura, AKP Jonni Damanik dan personil langsung turun kelokasi bantu korban. Ahad (09/4/2023).

Menurut istri Syamsuddin, Siti Aisyah (38), angin kencang tiba - tiba datang dan mengangkat atap rumahnya.

"Kejadiannya sekira pukul 07.00. Wib, saat itu saya lagi duduk istirahat diruang tamu usai mengerjakan pekerjaan rumah. Tiba - tiba datang angin kencang berputar dan atap seng beserta kayu rumah terangkat dan jatuh disebelah rumah," ungkap Siti.

Siti sempat menjerit minta tolong sambil menyelamatkan anak - anaknya, saat kejadian suaminya lagi berada di belakang rumah.

"Kejadiannya begitu cepat, masih hitungan detik dan cuaca mendung," ujar Siti.

Tetangga Siti yang juga orang tua kandung, Makmur, mengatakan, dirinya sangat terkejut terdengar suara gemuruh dan bunyi seng rumah.

"Kebetulan aliran listrik masih satu jalur, saat seng rumah anakku terbang otomatis kabel listrik juga ikut terbang dan mustang dirumah juga ikut tertarik sehingga atap seng rumah saya juga ikut koyak," sebut Makmur.

Kapolsek Indrapura, AKP Jonni Damanik mengucapkan turut berduka atas musibah yang menimpa Syamsuddin dan Makmur.

"Mendengar informasi dari warga Desa Tanah Tinggi, kita langsung turun ke lokasi musibah, sekedar untuk meringankan beban korban," ucap Jonni.

Keluarga korban sangat berharap agar Pemkab Batu Bara dapat membantu untuk memperbaiki atap rumahnya yang hancur. (Plk)
Komentar Anda

Berita Terkini