BUKTI SUKSESNYA PEMBINAAN, LPKA PALU DISAMBANGI 3 ORANG MANTAN ANAK BINAANYA

/ Minggu, 09 April 2023 / 14.27
TOPINFORMASI.COM,PALU_Menjadi bukti keberhasilan dari proses pembinaan yang dilakukan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terima kunjungan dan pembagian takjil berbuka puasa dari 3 orang mantan anak binaanya, Sabtu,(8/4).

Kunjunagan tersebut berlangsung pada sore hari dan disambut langsung oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Muh. Fauzi, SE, di ruangan Aula Blok Hunian LPKA Palu.

Adapun ketiga mantan anak binaan itu adalah Akram, Yuda, dan Zulfikar.
“Kedatangan kami disini untuk berbagi kebaikan, berbagi taktjil bersama anak-anak binaan di sini, kunjungan kami ini juga merupakan wujud rasa terimakasih kami kepada LPKA Palu yang telah membina kami kami dengan begitu baik ketika kami masih berada di dalam sini, Alhamdulillah dari pembinaan itu kami sekarang telah berhasil menjadi warga yang dan bermanfaat kepada masyarakat,” ujar akram.

ditemani oleh Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas, juga oleh para petuagas jaga, ketiga  mantan anak binaan tersebut membagikan takjil dan makanan burbuka puasa kepada para anak binaan.

terlihat pada kesempatan itu mereka duduk bersama-sama bercengkrama sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

“Sebuah kebanggaan bagi kami hari ini didatangi oleh tiga orang mantan anak binaan kami, ketiga-tiganya telah sukses menjadi orang dimasyarakat, tentunya ini menjadi kebannggan juga bagi kami di bagian pembinaan karena dengan melihat ini, kami merasa pembinaan yang kami lakukan selama waktu itu berjalan dengan baik dan membuahkan hasil,” ungkap Fauzi.

Singkat cerita, di penghujung kegiatan, Salah satu mantan anak binaan tadi berpesan kepada anak-anak binaan yang sedang berada di LPKA agar senantiasa mengikuti seluruh proses pembinaan dengan baik serta tidak berputus asa akan kesalahan masa lalu yang diperbuat.

“Sedikit pesan saya kepada teman-teman semau yang ada disini, dulu saya sama seperti kalian disini, walau seperti itu saya tidak berputus asa dengan kondisi yang saya terima, itu karena adanya pembinaan yang saya dapat disini yang membuat saya kembali bangkit menjadi pribadi yang lebih baik lagi, oleh karena itu pesan saya ikutilah semua kegiatan pembinaan di LPKA ini dengan baik, dan percayalah kalian akan keluar menjadi pribadi yang baik setelah ini,” jelas Akram kepada para anak binaan.

kunjungan mantan anak binaan ini menjadi bukti keberhasilan LPKA Palu dalam melaksanakan tugas pembinaan kepada Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) dan tentunya akan terus dipertahankan untuk mencetak anak-anak binaan yang berprestasi kedepannya.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini