BANGGA MELAYANI BANGSA, LPKA PALU WUJUDKAN BAKTI PEMASYARAKATAN LEWAT DONOR DARAH

/ Selasa, 04 April 2023 / 15.23
TOPINFORMASI.COM,PALU_Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu wujudkan bakti pemasyarakatan lewat kegiatan Donor Darah, Selasa,(4/4) pagi.

Hal tersebut diketahui saat beberapa pejabat struktural dan staf LPKA Palu mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah yang bekerja sama dengan Perhimpunan Tenaga Kesehatan (Pernakes) Pengayoman.

Adapun pejabat LPKA Palu dan staf yang ikut pada kegiatan tersebut ialah, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Kepala Subbagian Umum, Antonius Andry, Kepala Urusan Kepegawaian dan Tata Usaha, Putu Busana, serta staf pembinaan, Taufik Hidayah, dan Surianto Mahendra.

Terlihat pada kesempatan tersebut mereka satu per satu melakukan pendaftaran dan pengambilan sampel darah sebelum melakukan donor.

“Sebagai wujud bangga kami melayani bangsa, lewat donor darah ini kami berikan bakti terbaik untuk negeri ini dengan memberikan kinerja terbaik dalam setiap tugas yang kami emban,” ucap Revanda dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, terlihat juga pada kesempatan ini para Pimpinan Tinggi (Pimti) Kanwil Kemenkumham Sulteng turut ikut dalam melakukan donor darah seperti, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kepala Divisi Administrasi dan Raymond J.H Takasenseran.

“Donor darah ini dapat menjadi bagian dari bakti kita kepada negara ini, mari bersama-sama kita tunjukkan bakti kita, insan Pemasyarakatan yang setia mengabdi kepada Negara,” pungkas Ricky kepada para petugas yang mendonorkan darahnya.

Berlangsung di Halaman Kantor Kanwil Kemenkumham Sulteng, darah hasil donor darah ini akan diserahakan ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.
Diharapkan, kegiatan donor darah dapat menjadi menafaat baik untuk bakti para petugas dihari besar bakti pemasyarakatan ini. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini