ANTUSIAS DISIPLIN MENINGKAT, ANAK BINAAN LPKA PALU KEMBALI LAKUKAN LATIHAN PBB BERSAMA PETUGAS

/ Sabtu, 15 April 2023 / 21.58
TOPINFORMASI.COM,PALU_Dikarenakan antusias dari para anak binaan yang tinggi pada latihan peraturan baris-berbaris beberapa hari yang lalu, pada hari ini Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali jalankan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) tersebut di ruangan serba guna LPKA Kelas II Palu, Sabtu,(15/4) pagi.

Sama seperti sebelumnya, latihan PBB kali ini juga di dampingi langsung oleh para petugas LPKA Palu. Adapun para petugas tersebut ialah Annisa Ayu dan Riski Fandu selaku Staf seksi Pembinaan LPKA Palu.
“Karena semangat serta euforia dari para anak binaan pada latihan ini beberapa hari yang lalu, oleh karena itu kami memutuskan untuk menggelarkan Kembali latihan PPB ini untuk para anak binaan. karena menurut kami ini sebuah kesempatan dimana adanya program pembinaan yang selain bermanfaat untuk kedisiplinan juga menjadi sesuatu yang disenangi oleh para anak binaan,” jelas Fandu pada saat itu.

Sementara itu, materi PBB pada latihan kali ini berlanjut pada, tata cara jalan di tempat serta Langkah tegap dengan formasi berbanjar, dimana pada kesempatan itu juga para anak binaan diajari cara memberi aba-aba sebagai seorang pemimpin barisan.

“latihan hari ini kami diajarkan Langkah tegap dan jalan ditempat dan juga beberpa dari kami diajari cara menjadi komandan barisan yang memberi aba-aba,” ujar IM, salah seorang anak binaan.

Lebih lanjut, Jika dinilai bermanfaat baik secara keseluruhan, Latihan PBB ini nantinya akan dibahas lebih lanjut untuk dimasukkan dalam rekomendasi program pembinaan keterampilan bagi para anak binaan. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini