TINGKATKAN KINERJA KEHUMASAN, LPKA PALU GELAR ONE DAY TRAINING BERSAMA SELURUH UPT PAS SE-SULAWESI TENGAH

/ Kamis, 16 Maret 2023 / 14.32
TOPINFORMASI.COM,PALU_Dalam upaya meningkatkan kinerja kehumasan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu gelar One Day Training Kehumasan bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Sulawesi Tengah, Kamis (16/3) pagi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulteng ini, diselenggarakan di area aula blok hunian LPKA Palu serta diikuti oleh perwakilan humas dari seluruh UPT pemasyarakatan di Sulawesi Tengah
Membuka langsung kegiatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, mengungkapkan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan pemasyarakatan yang informatif dan aktual dalam membangun citra positif Kementerian Hukum dan HAM khususnya di Sulawesi Tengah.

“Pemberitaan menjadi kendaraan utama bagi kita untuk memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga perlu menjadi perhatian lebih dalam menjaga kualitas penulisannya, sehingga nantinya dapat memberi citra positif untuk kementerian ini,” ucapnya.

Bertindak sebagai fasilitator, LPKA Palu, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Subbagian Umum, Antonius Andry, selaku koordinartor kegiatan, mengharapakan, semoga kegiatan ini bisa menjadi sarana bersama untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola kehumasan khausnya penulisan berita.

“Kami selaku fasilitator yang ditunjuk untuk menyelenggarakan acara ini berharap lewat kegiatan ini, kita semua bisa menjadi lebih mempuni lagi dalam menulis berita dari kegiatan-kegiatan kita di UPT masing-masing, serta dapat bersinergi untuk membangun Kemenkumham Sulteng yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut menghadirkan dua Narasumber utama dari dua Media Cetak terbesar di Sulawesi Tengah, yaitu Mercusuar dan Sulteng Raya, yang membawakan materi tentang tata cara penulisan berita akurat dan tepat sesuai dengan standar penulisan.

Pada waktu itu pula, para peserta diberi kesempatan untuk terjun langsung membuat satu contoh berita yang penulisannya sesuai dengan materi yang telah dipaparkan. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini