Satlantas Polres Taput Roadshow Keliling Sekolah Tanamkan Tertib Berlalulintas

/ Kamis, 30 Maret 2023 / 05.38
TOPINFORMASI.COM,Upaya dilakukan dalam menyadarkan masyarakat ta'at berlalulintas sepertinya harus dimulai sejak dari bangku sekolah. 

Gebrakan itu muncul menyusul masih tingginya angka kecelakaan lalu-lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tapanuli Utara (Taput). 

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi SIK melalui Kasat Lantas, AKP Danil Saragih mengatakan, kegiatan roadshow keliling sekolah ditargetkan dilakukan setiap rabu dalam sepekan. 

Mantan Kapolsek Telun Kenas, Polresta Deli Serdang itu sangat optimistis dengan kegiatan dilaksanakan akan dapat menekan dan mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan  lalulintas di wilayah hukumnya. 

Dalam pelaksanaan dilakukan, pihak Satlantas Polres Taput bersama Dinas Perhubungan melakukan sosialisasi tertib berlalulintas kesekolah sekolah yang ada diwilayah Tapanuli Utara.

Mantan Kapolsek Pangkalan Brandan, Polres Langkat itu mengatakan, beberapa Kampus dan Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Pertama serta Sekolah Dasar yang telah dikunjungi bersama Dinas Perhubungan adalah : 

1.MAHASISWA,SMA,SMK  dan SMP di Kecamat Tarutung.

2.MAHASISWA STAKPN, SMA,SMK dan SMP di Kecamatan Sipoholon.

3.SMK dan SMP di Kecamatan Siatas Barita.

4.MAHASISWA UNITA,SMA,SMK dan SMP Kecamatan Siborong-borong dan Pagaran.

5.SMA dan SMP Kecamatan Adian Koting.

6.SMA dan SMP Kecamatan Pahae Julu.


Kata Danil, kedelapan Kecamatan tersebut di atas Sekolah Setingkat SMA,SMK dan SMP telah mendapat sosialisasi tentang tertib berlalulintas.

Dikatakan Danil, sosialisasi tertib berlalulintas di wilayah hukum Polres Taput akan terus dilaksanakan bersama Dinas Perhubungan. 

"Kita tetap berkomitmen terus melaksanakan sosialisasi secara terus menerus secara bersekesinambungan di daerah Tapanuli Utara, sampai masyarakat mengerti dan pentingnya tertib berlalulintas, " ujarnya kepada redaksi, Rabu 29 Maret 2023.

Direncanakan besok, Kamis 30 Maret 2023, SATLANTAS dan DISHUB akan melakukan sosialisasi ke Kecamatan Sipahutar dan hal ini akan berlanjut secara terus menerus sampai sekolah setingkan SMA,SMK dan SMP yang ada di Tapanuli Utara.

Dengan terlaksananya sosialisasi dilaksanakan Satlantas dan Dishub Mendapat afresiasi dari tenaga pengajar  yang ada di sekolah yang telah mendapat sosialusasi.

Penulis:Hara Oloan 
Komentar Anda

Berita Terkini