PERSIAPKAN DIRI MENUJU MTQ ANTAR LPKA SE-INDONESIA, ANAK BINAAN LPKA PALU LATIH KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN

/ Kamis, 30 Maret 2023 / 12.14
TOPINFORMASI.COM,PALU_Dalam rangka perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) menuju Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu latih kemamuan membaca dan Muroja'ah Al-Qur’an, Kamis,(30/3) pagi
.
Hal itu dikarenakan sebanyak tiga orang anak binaan LPKA Palu akan mengikuti kompetisi MTQ antar LPKA se-Indonesia dalam rangka HBP ke-59 April mendatang.
Pada Latihan ini para anak binaan di pandu langsung oleh para Da’i dari Majelis Ta’lim Al-Munawarrah Pombewe, Sigi Biromaru. Pada kesempatan itu para anak binaan melancarkan hafalan lewat surah Al-Fath, Al-Ahzab, dan Al-Imran.

“Karena sebentar lagi beberapa anak binaan disini akan mengkuti MTQ antar LPKA se Indonesia, oleh karenanya Ta’lim hari ini kami fokuskan untuk Latihan membaca Al-Qur’an untuk para anak binaan,” ucap Muhammad Abdillah selaku Da’I Majelis Ta’lim Al-Munawarrah.

Terlihat pada kesempatan itu para anak binaan khususnya yang akan mengikuti perlombaan dengan semangat melatunkan ayat suci Al-Qur’an berlatih sembari memperhatikan tanda baca agar tidak keliru.

Sementara itu, Staf Pembinaan, Surianto, yang mengawasi jalannya latihan anak binaan, menuturukan bahwa dirinya yakin dengan pembinaan keagaamanyang telah dijalani para anak binaan selama ini, anak binaan yang mengikuti kontes MTQ tersebut dapat membawa hasil terbaik untuk LPKA Palu dan kebaikan anak binaan itu sendiri.

“Saya selaku salah satu petugas yang menyaksikan langsung pembinaan keagamaan anak-anak binaan selama ini, yakin apa yang telah mereka pelajari akan membawa hasil yang baik untuk diri mereka sendiri dan juga LPKA Palu,” ujarnya.

Jika sesuai jadwal tiga orang anak binaan tersebut akan mengikuti kontes MTQ pada tanggal 30 dan 31 Maret bulan ini secara virtual meeting lewat aplikasi Zoom. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini