PERKUAT PELAYANAN HAM, KEPALA LPKA PALU IKUTI PELATIHAN PELAKSANA PADA POS YANKOMAS ANGKATAN VIII 2023

/ Selasa, 28 Maret 2023 / 14.06
TOPINFORMASI.COM,MANADO_Dalam upaya memperkuat pelayanan kepada masayarakat, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, mengikuti pelatihan pelaksana pada pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) Angkatan ke-VIII tahun 2023 bersama Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Selasa (28/3).

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Whiz Manado, Jalan Piere Tendean, Kota Manado, dan diikuti oleh para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi yang berjumlah 30 orang pada regional Indonesia Timur.

Pada kesempatan itu Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, mengikuti kegiatan tersebut bersama-sama dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Donggala, dan Kepala Lapas kelas III Leok sebagai perwakilan peserta dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah.

Revanda menuturkan untuk memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat termasuk pelayanan informasi sebagai seorang ASN kita harus memiliki kampampuan intelektual yang cakap, serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni agar penyampain informasi terkait pelayanan HAM dapat ditangkap dengan baik oleh masyarakat.

“Sebagai seorang ASN ,pejabat, dan juga sebagai pelaksana pelayanan informasi kepada masyarakat, sudah semestinya kita memiliki intlektualitas yang tinggi serta kamampuan dalam penguasaan nomenklatur terkait HAM agar pada pelaksanaan yankomas dapat membantu masyarakat dengan baik, dan lewat pelatihan inilah kita semua berksempatan untuk mencapai kemampuan itu,” tutur revanda.

Selain itu dirinya pun juga menambahkan, pelatihan ini akan menjadi bekal untuknya bersama jajaranya di LPKA Kelas II Palu nanti dalam memberi pelayanan prima kepada masyarakat.

“tentu saja selain ilmu pengetahuan, ini bakal menjadi bekal untuk kami nanti di LPKA Palu untuk memberikan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat khususnya pada bagian Yankomas,” tambahnya.

Kegiatan Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari yang terhitung sejak tanggal 27 Maret hingga 30 Maret mendatang dengan tujuan untuk melakukan pembimbingan teknis dan supervisi kepada pelaksana Yankomas dalam memberikan layanan kepada masyarakat tentang permasalahan Hak Asasi Manusia (HAM). (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini