PEKAN OLAHRAGA MENUJU HBP KE-59 RESMI DIBUKA, LPKA PALU OPTIMIS RAIH HASIL TERBAIK

/ Selasa, 07 Maret 2023 / 09.43
TOPINFORMASI.COM,PALU_Pekan olahraga menuju Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 Tahun 2023 resmi dibuka, Kontingen Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu optimis raih hasil yang terbaik, Selasa, (7/3) pagi. Pembukaan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)  Kemenkumham Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir di Halaman Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIa Palu.

Kontingen LPKA Palu yang dipimpin oleh sang Kepala, Revanda Bangun mengirimkan 20 orang atlet yang merupakan murni pegawai LPKA Palu serta menargetkan empat medali emas dari lima cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada kegiatan multi event yamg diselenggarakan setiap tahunnya tersebut.

“Target kami adalah yang paling tertinggi, harus optimis bisa meraih medali emas disemua Cabor, mungkin sikap ini kami ambil dari prinsip yang dimiliki Bapak Menteri Hukum dan Ham agar memiliki cita-cita setinggi-tingginya,” jelas Revanda.
Bukan hanya sebagai momentum menyemarakkan HBP yang ke-59, kegiatan tersebut juga merupakan ajang untuk meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antar sesama jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulteng.

“Petugas Pemasyarakatan harus semangat lagi dalam bekerja, maka penting untuk kita agar terus membiasakan hidup berolahraga. Saya persilakan untuk berekspresi sebebas-bebasnya namun sikap menjunjung tinggi Sportivitas,” ungkap Kakanwil membuka kegiatan.

Dalam kegiatan pembukaan tersebut, turut hadir pula para Kepala Divisi, Pejabat Adminstrator serta Para Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian Se-Sulawesi Tengah. Bertindak selaku Ketua Panitia kegiatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Ricky Dwi Biantoro, mengungkapkan bahwa semarak HBP ke-59 yang puncaknya pada bulan April mendatang akan dihiasi dengan berbagai kegiatan pertandingan dari Olahraga, Seni hingga kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Untuk menghiasi HBP yang ke-59 tahun ini akan banyak kegiatan yang akan kita ikuti bersama, kita semua berharap agar esensi dari peringatan hari lahirnya institusi yang kita cintai dapat memberi manfaat seluas-luasnya baik untuk internal pemasyarakatan hingga masyarakat disekitar kita, rekan sekalian tentu tahu bahwa disamping sebagai abdi negara, kita juga adalah abdi masyarakat,” pungkas Kadivpas. (Asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini