Nek Hadisa Bersyukur Gubuk Reotnya di Bedah Tim KSJ

/ Sabtu, 18 Maret 2023 / 19.41

Batu Bara -TOPINFORMASI.COM
Gubuk derita yang sudah tidak layak huni milik Nek Hadisa dibedah oleh Kartini Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara. Pembina KSJ Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis bersama Kartini KSJ, DR Henny Ikhwan Lubis, gunting pita peresmian rumah baru yang layak huni di Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Jumat (17/3/2023).

Kehadiran Pendiri dan Kartini KSJ Pusat disambut rentak tari persembahan khas Melayu Batu Bara ketika menyambut tamu kehormatan.

Dalam sambutannya Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis mengatakan, sebelum dilakukan bedah rumah milik Nek Hadisa yang mengalami kebutaan Tim KSJ Batu Bara juga sudah membantu mendirikan pondok tenun milik anaknya sewaktu menjadi Kapolres Batu Bara.

"Dua tahun yang lalu Tim KSJ Batu Bara sudah pernah turun membantu keluarga Nek Hadisa. KSJ mendirikan pondok tenun yang lebih tinggi agar tidak kena banjir," ungkap Ikhwan Lubis.

Disebut Ikhwan Lubis, walaupun dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Kapolres Batu Bara, KSJ akan terus berbagi kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

"KSJ akan terus berbagi sampai akhir hayat, saat ini donatur KSJ semakin bertambah dan Insha Allah pada bulan Juni atau Juli 2023 akan memberangkatkan Umroh gratis ke Tanah Suci Mekkah seratusan kaum dhuafa atau Nazir Masjid akan diberangkatkan," sebut Ikhwan Lubis.

Ketua Kartini KSJ Batu Bara, Floria Yafanica, dengan nada terisak - isak mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ketua Kartini KSJ Pusat DR Henny Ikhwan Lubis dan Pendiri KSJ serta para dermawan lainnya yang turut serta membantu bedah rumah.

Ketua Kartini KSJ DR Henny Ikhwan Lubis didampingi Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis, Kartini KSJ Batu Bara, Kapolsek Lima Puluh, AKP Rusdi menggunting pita peresmian rumah baru milik Nek Hadisa.

Nek Hadisa mengucapkan terima kasih yang sedalam - dalamnya kepada KSJ yang telah membedah rumah miliknya.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur KSJ telah mendirikan rumah baru, kami ada 4 orang dirumah ini bersama anak dan dua cucu. Semoga Allah membalas budi baik dari pengurus KSJ dan dimurahkan rezeki diberi kesehatan dan tercapai semua yang cita - citakan," ujar Nek Hadisa.

Dalam kegiatan tersebut KSJ juga menyantuni ratusan kaum dhuafa dan anak yatim. (Pelka)
Komentar Anda

Berita Terkini