MENDEKATI BULAN SUCI RAMADHAN, ANAK BINAAN LPKA PALU PERKUAT IMAN LEWAT KELAS KEAGAMAAN

/ Senin, 20 Maret 2023 / 11.59
TOPINFORMASI.COM,PALU_Mendekati masuknya Bulan Suci Ramadhan, Anak Binaan Pemasyarakatan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu perkuat keimanan lewat kelas Keagamaan, Senin (20/3) pagi, bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu.

Berlokasi di Musholla LPKA Palu, dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh ust. Hader, selaku tim pengajar dari Kemenag Kota Palu.

Pada kesempatan tersebut seluruh anak binaan, menerima berbagai muatan materi keagamaan, mulai dari pencerahan, tausiyah terkait keistimewaan bulan Ramadhan, Kiat-kiat memaksimalkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan, hingga pada praktik memperlancar bacaan Al-Qur’an untuk mengisi hari di bulan suci tersebut.

“hanya tinggal menghitung hari saja, kita sebentar lagi akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah, sehingga perlu untuk adik-adik semua disini diajarkan bagaimana memaksimalkan amal dan ibadah dibulan suci itu nanti, sehingga dalam menjalankan puasa mereka bisa menjalankannya dengan maksimal serta iman yang kuat,” jelas ust. Hader.

Sementara itu, turut mendampingi langsung proses belajar-mengajar, Annisa Ayu, selaku staf pembinaan LPKA Palu. Dirinya juga berharap dari kelas keagamaan tersebut akan memberi manfaat yang baik untuk para anak binaan dalam menjalankan ibadah puasa
“Semoga kelas hari ini dapat memberi masukan yang baik bagi kelancaraan anak-anak binaan kita menjalankan ibadah puasanya nanti. Agar puasa yang  mereka jalani tidak ada yang bolong-bolong, tahan dari pagi hingga waktu berbuka,” terang Annisa.

Untuk diketahui, menjelang bulan suci Ramadhan ini, para anak binaan yang terdata di LPKA berjumlah sekitar 26 orang yang akan menjalankan ibadah buasa, dengan data ini, LPKA Palu dibawah kepemimpinan Revanda Bangun akan terus berupaya mensukseskan pembinaan untuk para anak binaan tersebut selama bulan suci Ramadhan tersebut. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini