LPKA PALU KEMBALI BEKALI ANAK BINAANNYA CARA MENJAGA KESEHATAN LEWAT PROGRAM POSYANDU REMAJA

/ Rabu, 15 Maret 2023 / 14.47
TOPINFORMASI.COM,PALU_Untuk menjaga kesehatan anak binaan agar tetap terawat dengan baik, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bekali para anak binaannya cara menjaga kesehatan yang baik lewat program posyandu remaja, Selasa,(14/3). Bertempat di ruangan Klinik LPKA Palu Ceria.

kegiatan tersebut dilaksanakan oleh para petugas perawat LPKA Palu dengan menghadirkan dokter dan perawat terampil dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bulili Kota Palu.

Salah seorang perawat LPKA Palu, Lise Apole, menjelaskan, tujuan dari posyandu remaja ini adalah untuk mengajarkan kepada anak-anak mengenai tata cara marawat tubuh dengan baik agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit

“Kegiatan Posyandu remaja ini kami gaungkan untuk mengedukasi para anak binaan tentang pentingnya merawat diri agar terhindar dari macam-macam penyakit yang mudah menular, ini juga merupakan upaya pasti kami dalam memberi pelayanan kesehatan terbaik untuk para anak binaan,” jelasnya.

Adapun beberapa agenda dalam program tersebut adalah praktek pengukuran Berat Badan, Tinggi Badan, cek kesehatan umum seperti tekanan darah dan lain-lain.
Sementara itu, dr. Gerald Hariej, Dokter Puskemas Bulili yang melakukan penyuluhan pada saat itu, mengatakan, dari program ini diharapkan para anak binaan lebih mawas diri lagi terkait kesehatan, dan sigap apabila sakit segera melapor ke petugas rawat yang ada di LPKA Palu.

Dari penyampaian-penyampain kesehatan yang dilakukan pada program ini, Alhasil banyak para anak binaan yang mendapatkan ilmu-ilmu serta kiat-kiat terbaru untuk menjaga kesehatan.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini