LPKA PALU IKUTI TECHNICAL MEETING MTQ UNTUK WARGA DAN ANAK BINAAN BERSAMA DITJENPAS RI

/ Selasa, 14 Maret 2023 / 12.49
TOPINFORMASI.COM,PALU_Masih dalam menuju perhelatan puncak Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti kegiatan technical meeting kejuaraan MTQ bagi warga binaan dan anak binaan bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Republik Indonesia, Selasa, (14/3).

Kegiatan ini berangsung secara virtual meeting melalui aplikasi zoom, yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Pemasyarakatan dan LPKA di seluruh Indonesia.

Berlokasi diruangan kerja seksi pembinaan, Kepala Subseksi Pendidikan & Bimkemas, Muh. Fauzi, bersama dengan satu orang stafnya pada saat itu mengatakan bahwasanya untuk ikut berkontribusi dalam perhelatan HBP ke-59 dan mendorong perkembangan kemampuan anak binaan, LPKA palu siap mengirimkan anak-anak binaannya untuk mengikuti MTQ antar warga binaan tersebut.

“Sebagai wujud bakti kami selaku petugas pemasyarkatan dan juga sebagai orang tua dari anak-anak kami yang ada di LPKA, kami siap untuk menerjunkan anak-anak binaa terbaik kami pada ajang MTQ ini untuk kebaiakan dan perkembangan mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panita pusat penyelanggara MTQ Warga binaan, Radi Setiawan, mengatakan tujuan dari perlombaan ini adala sebagai ajang untuk mendekatkan diri kita kepada Allah Swt sebagai rasa syukur dihari bakti pemasyarkatan.

“Adapun tujuan kita dalam kegiatan ini nantinya ialah sebagai rasa syukur kita kepada sang pencipta karena telah memberi kita nikmat sehat dan kesempatan untuk merayakan hari bakti pemasyarakatan nant, selain itu semoga dari kegiatan ini kita dapat mendekatkan diri kita kepada Allah Swt serta mendapat kebaikan dari sisinya,” jelas Radi.

Pada technical meeting ini dibahas beberapa mekanisme terkait pendaftaran warga binaan yang akan disertakan serta kategori-kategori dalam perlombaan. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini