LPKA PALU IKUTI SOSIALISASI PENGAWASAN KEARSIPAN BERSAMA SEKRETARIAT JENDERAL KEMENKUMHAM RI

/ Rabu, 15 Maret 2023 / 14.50
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti Sosialisasi Pengawasan Kearsipan bersama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Rabu,(15/3) guna terwujudnya penyelenggaaraan kearsipan dengan baik.
Berlangsung di ruangan tata usaha LPKA Palu, kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual meeting melalui aplikasi zoom yang diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) dan Satuan Kerja Pemasyarakatan maupun Imigrasi di seluruh Indonesia.

Kegaitan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pembinaan arsiparis dalam mencapai target kinerja Kementerian Hukum dan HAM di tahun 2023 agar pengelolaan kearsipan di lingkungan tertata dengan tertib sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Kepala LPKA Palu, Muh.Anis, Kepala Subbagian Umum Antonius Andr, berserta pejabat sruktural lainnya dengan para Staf.
“Kearsipan sudah menjadi bagian yang tidak akan pernah terpisahkan dari keseharian kerja kita, oleh karenanya lewat kegiatan sosialisasi pengawasan kearsipan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pengarsipan kita dalam hal mentatanya dengan rapih,” ucap Anis disela-sela kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut dibahas mengenai Tata Kelola Pengelolaan Arsip yang dibawakan oleh pemateri dari Sekjend Kemenkumham RI. Dijelaskan dalam materi tersebut terkait  Digitalisasi Arsip yang merupakan tindakan dan prosedur yang dilalui dalam proses alih media dengan mengubah bentuk dari format tercetak atau kertas menjadi format digital. Digitalisasi Arsip ini merupakan upaya preventif agar setiap dokumen memiliki cadangan atau backup ketika terjadi bencana atau musibah. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini