Gema Ramadhan, Anak Binaan Gencarkan Tadarrus Al-Qur’an

/ Senin, 27 Maret 2023 / 12.55
TOPINFORMASI.COM,Palu_ Dalam rangka mewujudkan pembinaan mental dan spiritual terhadap Anak Binaan sebagai upaya untuk meningkatkan ketaqwaan dengan pemahaman dan penghayatan terhadap isikan kandungan di setiap Ayat Suci Al-Qur’an, bertempat di Mushollah Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Anak Binaan gencarkan tadarrus Al-Qur’an bersama Kemenag Kota Palu (27/03) pagi.

Tujuan kegiatan tadarrus adalah untuk membiasakan anak binaan LPKA Palu membaca Al-Qur'an setiap harinya, meskipun hanya beberapa ayat, serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Kegiatan ini dibuka oleh Ustad Hader, S.Ag dan Ustadzah Harnia, S.Ag selaku Tim Penyuluh dari Kemenag Kota Palu yang didampingi oleh staf Pendidikan dan Bimkemas, Annisaa Ayu, serta diikuti oleh 25 orang anak binaannya.

“Memperbanyak membaca dan mengkhatamkan Al-Qur’an menjadi amalan yang dianjurkan kepada umat muslim saat bulan suci Ramadhan. Ada banyak keutamaan membaca ayat Suci Al-Qur’an, salah satunya memperoleh rahmat dan pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt. oleh karena itu isilah kegiatan kalian dengan sesering mungkin membaca Al-Qur’an, terutama setelah melaksanakan sholat”, ucap Hader. 

Kegiatan tadarrus diawali dengan membaca ta’awuz dan basmallah. Anak binaan LPKA Palu terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan Tadarus Al-Qur’an. (asa)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini