DUKUNG BUDAYA LITERASI, LPKA PALU DIMINTA IKUT DALAM DISKUSI KELOMPOK TERPUMPUN (DKT) BERSAMA BALAI BAHASA PROV. SULTENG

/ Jumat, 03 Maret 2023 / 09.54
PALU_TOPINFORMASI.COM,Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu diminta ikut dalam Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) bersama Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah guna menyosialisasikan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional sekaligus mendukung program Pemerintah di bidang literasi.

Hal tersebut diketahui, saat Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun menerima kunjungan tim dari Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Elva selaku pengelola pengadministrasian persuratan dan Rahmania selaku pengadminstrasian perpustakaan di Ruangan Kerjanya. Kamis, (2/3) siang.

“Kami sangat senang bahwa LPKA Palu berkolaborasi bersama kami dalam mendukung budaya literasi. Kami pun berharap agar niat baik kita bersama terus berjalan selalu hingga segala tujuan kita tercapai dengan baik,” ungkap Elva.

Senada, Rahmania juga menuturkan bahwa dari DKT tersebut, akan berlanjut dengan berbagai kegiatan lainnya seperti peningkatan mutu, pendampingan, dan evaluasi terhadap manajemen dan program komunitas literasi.

“Tentunya kedepan dari DKT tersebut akan melanjutkan menjalankan berbagai program lainnya, yang pastinya kami berharap agar kita semua menjadi pionir perubahan ditengah-tengah masyarakat,” ujar Rahmania.

Sementara itu, Revanda mendukung penuh atas diselenggarakannya kegiatan tersebut, kata dia, budaya literasi harus terus digaungkan karena dari pengamalan itulah dapat membentuk karakter anak bangsa yang siap membawah bangsa dan negara ini kearah yang lebih maju.

“Pastinya kami sangat mendukung inovasi ini, kita harus berdampingan selalu, bergerak secara total dari tugas dan fungsi masing-masing, bahasa Indonesia harus bisa bersaing dengan bahasa universal lainnya, ini harus kita raih bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, dari DKT tersebut, pihaknya akan terlebih dahulu menyasar pada seluruh pegawainya serta para anak binaannya sebutan dari anak yang berhadapan hukum di LPKA Palu.

“Usai dari kegiatan tersebut, akan kita teruskan kepada seluruh pegawai yang ada dan seluruh anak binaan, hal ini sangat berguna baik peningkatan kinerja pelayanan kami kepada seluruh masyarakat,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini