Dosen Pascasarjana ULB Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Tebing Linggahara Baru

/ Selasa, 21 Maret 2023 / 09.54
TOPINFORMASI.COM,Ketua Program Studi Magister Hukum (S2) Universitas Labuhanbatu Dr. Zainal Abidin Pakpahan, S.H., M.H., bersama beberapa dosen tetap pascasarjana melakukan pengabdian masyarakat di Desa Tebing Linggahara Baru, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Senin (20/03/2023).

Pada pengabdian masyarakat kali ini mengangkat 2 Aspek Kajian, yang pertama melalui Aspek Kajian Hukum dan kedua Aspek Kajian Ilmu Manajemen.

Adapun Tema dalam kajian hukum tersebut ialah "Pencegahan Perceraian Dalam Aspek Perkawinan di Masyarakat Tebing Linggahara Baru Berdasarkan SEMA No. 1 Tahun 2023" dan Tema dalam kajian ilmu managemen ialah "Menumbuhkan Etos Kerja Perangkat Desa Dalam Mewujudkan Aparatur yang Berintegritas dan Pelayanan Publik yang Prima".

Ketua Program Studi Magister Hukum ULB, Dr. Zainal Abidin Pakpahan, S.H., M.H. menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan pengabdian ini agar masyarakat Tebing Linggahara Baru mendapatkan khazanah ke Ilmuan dalam pengabdian ini sebagai Bentuk Tridharma Perguruan Tinggi.

"Semoga masyarakat tebing linggahara baru mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dan bisa memahami kandungan subtansi dari hasil Pengabdian tersebut, dan pengabdian ini juga sebagai Bentuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi bagi Dosen Pascasarjana Universitas Labuhanbatu". Sebut Zainal

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Pascasarjana Universitas Labuhanbatu, Dr. Zulkifli Efendi Siregar, S.Kom., MM. Mengatakan kiranya Tridharma Perguruan Tinggi bisa memberikan muatan keilmuan dan pengetahuan buat lapisan masyarakat Tebing Linggahara Baru.

"Acara ini sangat baik untuk dilaksanakan ditiap tiap desa apalagi desa yang akses nya jauh dari wilayah perkotaan sehingga diharapkan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat bersinergi dengan kampus yang ada di labuhanbatu terkhusus kampus ULB yang sudah banyak Dosen yang memiliki kemampuan dan keahlian dibidang nya masing masing". Ucap Zulkifli

Dalam kegiaatan ini terlihat antusias masyarakat sangat tinggi dan berterima kasih atas kehadiran para dosen ULB. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Desa Tebing Linggahara Baru, Usuf Pane, S.Pd.

"Kami berterimakasih yang sebesa besarnya atas kedatangan Para Dosen Pascasarjana Universitas Labuhanbatu yang sangat berkontribusi dalam memberikan ilmu pengetahuan nya kepada Masyarakat dan kami siap melakukan kerjasama yang baik jika dibutuhkan dalam hal pengabdian dari Kampus ULB agar Masyarakat Tebing Linggahara Baru memiliki pengetahuan dan kecerdasan dalam berbagai Aspek". Ucap usuf

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pascasarjana Universitas Labuhanbatu, Dr. Zulkifli Efendi Siregar, S.Kom., MM, Ketua Program Studi Magister Hukum, Dr. Zainal Abidin Pakpahan, S.H., M.H., dan juga Dosen Pascasarjana ULB Dr. Lelisari, S.H., M.H., Dr. Nurintan Asyiah Siregar, SE, M.Si. Kepala Desa Tebing Linggahara Baru, Usuf Pane, S.Pd. dan Masyarakat.

(Wiwi Malpino)
Komentar Anda

Berita Terkini