DIPUSATKAN DI LPKA PALU, PERTANDINGAN PERDANA MENUJU HBP KE-59 TAHUN 2023 JAJARAN DIVPAS SULTENG BERLANGSUNG DENGAN PENUH KEMERIAHAN

/ Sabtu, 04 Maret 2023 / 10.02
TOPINFORMASI.COMPALU_Dipusatkan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Pertandingan Perdana menuju Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 Tahun 2023 jajaran Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah berlangsung dengan penuh kemeriahan, Jum’at, (3/3) malam.

Pada pertandingan perdana tersebut mempertandingkan jenis permainan Gaple yang saat itu dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyakaratan (Kadivpas), Ricky Dwi Biantoro, serta turut diikuti oleh para pejabat Administrator Kanwil Kemenkumham Sulteng, Para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) se-Sulawesi Tengah serta beberapa perwakilan pejabat maupun staf dari Satker jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng baik dari Divisi Pemasyarakatan hingga Keimigrasian.

Membuka langsung kegiatan, Kadivpas yang mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng menyebutkan bahwa pertandingan perdana tersebut merupakan ajang pemanasan bagi seluruh jajarannya sebelum menghadapi momen puncak HBP ke-59 tanggal 27 April tahun 2023 mendatang. Ia pun berharap agar suasana kebersamaan dan kekeluargaan senantiasa terjalin dengan baik.

“Ini adalah awal dari berbagai rangkaian kegiatan yang telah kita rencanakan, kami menjadikan HBP ke-59 ini adalah momentum kami untuk mawas diri serta berupaya meningkatkan kinerja sebaik-baiknya, kita adalah keluarga dan setiap keluarga mesti saling mendukung. Bagaimana caranya? tentu dengan penanaman sikap kebersamaan dan kekeluargaan seperti yang kita lakukan ini,” jelas Kadivpas di Aula Blok Hunian LPKA Palu.

Sementara itu, menjadi kordinator pelaksana, Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Palu mengaku sangat bersyukur atas dipilihnya LPKA Palu menjadi tuan rumah pada pertandingan perdana tersebut, ia pun meminta agar dalam pelaksanaannya, seluruh peserta bukan hanya fokus meraih podium juara akan tetapi tetap menjunjung tinggi jiwa suportifitas.

“Pastinya ini adalah kegiatan kita bersama, mari kita raih prestasi yang banyak untuk Satker masing-masing, namun tetap menjunjung sikap suportif,” ungkapnya.
Berlangsung penuh dengan kecerian, seluruh peserta pun terlihat menikmati setiap permainannya yang terkadang diselingi dengan candaan para penonton yang hadir.

“Malam ini adalah malam babak penyisihan dan besok akan dilanjutkan dengan partai puncak, namun pelaksanaannya akan ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Parigi, tentunya semarak HBP-59 harus dirasakan oleh seluruh Satker dan memberi manfaat juga bagi segenap masyarakat sekitar dan para warga binaan,” tutup Kepala LPKA Palu. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini