CERIAKAN BULAN RAMADHAN, LPKA PALU HADIAHI ANAK BINAANYA SERAGAM SEKOLAH DAN PAKAIAN BARU

/ Selasa, 28 Maret 2023 / 12.53
TOPINFORMASI.COM,PALU_Sebagai upaya meningkatkan semangat puasa para anak binaan serta memastikan kebutuhan mereka terpenuhi, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ceriakan bulan ramadhan dengan membagikan seragam sekolah baru dan pakaian baru kepada anak binaannya, Selasa (28/3) pagi.
Berlangsung di ruangan Pembinaan LPKA Palu, Pembagian itu dilakukan langsung oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Muh. Fauzi, dengan disusul oleh pejabat struktural lainnya kepada para anak binaan.
“Pembagian pakaian baru ini merupakan bentuk perhatian penuh kami kepada para anak binaan akan tumbuh kembang dan kebutuhan mereka, di bulan yang suci ini, pembagian ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan keceriaan anak binaan dalam menjalankan ibadah puasa,” ungkap Fauzi.
Adapun pakaian yang dibagi tersebut terdiri dari seragam sekolah SD, SMP, dan SMA, pakaian ibadah, sepatu, serta perlengkapan pramuka. 
Terlihat dalam kesempatan itu para anak binaan berbaris dengan rapih menerima sejumlah pakaian baru tersebut. Dengan ekspresi riang gembira, para anak binaan mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada petugas atas pemberian ini.
Mereka berjanji akan mengikuti seluruh rangakaian pembinaan di LPKA Palu dengan baik dan juga akan tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.
“Kami sangat senang dibagikan pakaian baru, terima kasih bapak, kami jadi tambah semangat menjalani puasa dengan ini (pakaian baru), kami berjanji akan mengikuti semua program pembinaan di LPKA  Palu dengan baik sampai kami bebas nanti,” ujar salah satu anak binaan.
Akhir cerita, dengan pembagian ini LPKA Palu Kembali membuktikan bahwa mereka mampu memenuhi hak-hak anak binaannya serta dapat melaksungkan program pembinaan yang baik  kepada para anak binaanya selama bulan Ramadhan. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini