Belasan Sepmor Kenalpot Blong Diamankan Polsek Labuhan Ruku

/ Selasa, 28 Maret 2023 / 21.08

Batubara. Topinformasi.com
Menindaklanjuti atensi Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandez dalam mengantisipasi kenakalan remaja, serta memberikan rasa yaman bagi masarakat yang melaksanakan ibadah puasa, Kapolsek Labuhan Ruku jaring sepeda motor knalpot blong. Selasa 28/3/2023.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi mengatakan, penindakan kenalpot blong merupakan bagian dari upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di bulan Suci Ramadhan 1444 H, dan bagi yang melaksanakan ibadah lebih Khusuk.

Lanjut Fery, kegiatan ini merupakan atensi dari Kapolres Batubara sebagai upaya antisipatif guna mengantisipasi kenalakan remaja, juga dalam rangka mencipkan rasa nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.

“Penggunaan kenalpot blong dilarang dan sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. Untuk itu kita akan terus mengedukasi masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas,” ujararnya.

Dalam kegiatan ini, ada belasan  sepeda motor yang menggunakan knalpot blong yang diamankan dan sipemilik kendaraan harus mengganti dengan kenalpot standar di lokasi. 

Sedangkan 5 kendaraan disita oleh petugas hingga pemilik mengganti dengan knalpot standar.

“Semua kami data dan kami berikan edukasi tentang tertib berlalu lintas. Untuk pengendara yang menggunakan knalpot blong kami tindak tegas sesuai perosedur hukum, "tegas Fery. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini