AKHIR SEBUAH PENANTIAN PANJANG, 11 CPNS LPKA PALU IKUTI PENGAMBILAN SUMPAH

/ Senin, 13 Maret 2023 / 14.48

TOPINFORMASI.COM,Palu_Akhirnya, setelah menjalani masa percobaan kerja selama kurang lebih 1 tahun, sebanyak 132 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hari ini, senin resmi dilantik dan diambil sumpah mereka sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng) di halaman depan Kantor Wilayah (Kanwil) Sulteng.(13/03)

Pengambilan sumpah terhadap para PNS dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Budi Argap Situngkir didampingi rohaniawan dan disaksikan langsung oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Sulawesi tengah yang hadir yaitu Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, beserta jajaran Kepala UPT Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Untuk Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu sendiri sebanyak 11 Orang, yang terdiri dari 10 (sepuluh) orang Jabatan Fungsional Umum (JFU) dan 1 (satu) orang Jabatan Fungsional Tertentu (JFT).

Dalam amanatnya, kepada seluruh PNS yang baru dilantik, Bapak Kakanwil berpesan agar mereka selalu mengingat dan menghayati sumpah yang mereka ucapkan tersebut sebagai kesanggupan dalam menjalankan pekerjaan sebagai abdi negara. 

“Kesiapan saudara merupakan suatu bentuk dedikasi kepada Negara, hal ini juga menjadi harapan saya, agar saudara menjadi Insan Pengayoman sejati, Menjadi ASN yg berAKHLAK, selalu tanggap terhadap situasi, terus menjauhi narkoba dan menjauhi gaya hidup hedonisme ” tutur Kakanwil.

Budi Argap dalam amanatnya juga berharap agar seluruh PNS yang baru dilantik ini bisa menjaga marwah Kemenkumham Sulteng di mata masyarakat.

Di akhir sambutannya, Kakanwil mengingatkan kepada seluruh ASN Kemenkumham Sulteng untuk berkomitmen dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat terutama terkait Disiplin dan Integritas di Kemenkumham Sulteng yang kita cintai ini. (rr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini