UPAYAKAN DAPUR LAIK HIGIENE, LPKA PALU TERIMA KUNJUNGAN TIM SURVEI DAPUR DARI DINKES

/ Selasa, 28 Februari 2023 / 15.30
PALU, TOPINFORMASI.COM_Terus upayakan mewujudkan Dapur bersertifikat Laik Higiene Sanitasi, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terima kunjungan Tim Survei dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Selasa, (28/2) pagi.

Tidak hanya dari Dinkes Kota Palu dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesma) Bulili saja, Survei tersebut juga diikuti oleh perwakilan Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah yang saat itu diwakili oleh Ilham Lamase selaku pengelola penyehatan lingkungan yang bertindak sebagai pengawas penerbitan Dapur Laik Higiene.

Menyambut langsung, Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Palu yang saat itu turut didampingi oleh para pejabat strukturalnya pun mengucapkan terima kasih yang mendalam atas sinergitas yang dibangun antara LPKA Palu bersama Pemerintah Daerah, ia pun berharap agar dengan adanya survei tersebut dapat meningkatkan fungsi dan tugas pelaksanaan dapur dalam memastikan kesehatan anak terpenuhi dengan baik.

“Kami sangat bahagia atas kunjungan ini, kami sangat optimis bisa meningkatkan akreditasi dapur kami ini, semoga saja dapur kami ini dapat memberikan hasil yang baik untuk meningkatkan kesehatan dari seluruh anak,” jelas Revanda.
Sementara itu, mewakili Dinkes Kota Palu, 

Nurhasanah yang bertanggung jawab program TPP mengaku merasa puas dengan kinerja pelaksanaan Dapur LPKA Palu, ia menilai secara fisik telah memenuhi syarat namun masih akan terus ditingkatkan dalam hal prasarananya guna lebih mengoptimalkan fungsi dapur.

“Sama seperti Lapas dan Rutan lainnya, kami menilai Dapur LPKA Palu juga sudah cukup baik, pastinya kita akan terus berkolaborasi bersama untuk mengoptimalkan fungsinya,” terangnya.
Senada, Ilham juga mengungkapkan akan turut andil dalam memberikan masukan kepada LPKA Palu, kata dia, pembinaan dan pengawasan yang dilakukan hari ini akan rutin dilaksanakan sekurang-kurangnya dua kali dalam setahun.

“Semoga saja dalam waktu dekat sertifikat Laik Higiene dapat terbit, kita juga akan terus melakukakn pembinaan dan pengawasan disini, yaa sekurang-kurangnya dua kali dalam setahun. 

Kolaborasi ini akan menghasilkan hasil yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya pada anak-anak kita disini,” pungkasnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini