SEMANGAT TUNTASKAN PENDIDIKAN, ANAK BINAAN LPKA PALU IKUTI KELAS PENDIDIKAN NON FORMAL BERSAMA SKB

/ Sabtu, 04 Februari 2023 / 12.07
PALU,TOPINFORMASI.COM_Demi terpenuhinya hak pendidikan masing-masing, Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti kelas pendidikan non formal kesetaraan bersama Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu, Sabtu,(4/2). Bertempat di ruangan kelas dan pendidikan LPKA Palu.

Kegiatan belajar mengajar tersebut dipimpin langsung oleh guru pengajar dari SKB Kasintuvu Kota Palu dengan didampingi oleh staf pembinaan yang bertugas.

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut para anak binaan mendapatkan materi mata pelajaran yang sama dengan yang ada pada sekolah formal sesuai dengan jenjeng pendidikan mereka masing-masing. 

Terkait hal itu para anak binaan di bagi menjadi tiga golongan jenjang pendidikan yaitu jenjang pendidikan Paket A, Paket B, dan Paket C. dimana untuk paket A merupakan golongan untuk pendidikan SD, Paket B untuk SMP, kemudian Paket C untuk SMA.

Salah satu tim pengajar dari SKB, Nursiasih, mengatakan, pemberian materi atau mata pelajaran disesuaikan dengan kondisi anak binaan serta menggunakan metode yang sederhana sehingga mudah dicerna oleh para anak binaan.

“Dalam pelaksanaannya, materi yang kami berikan kami sesuaikan dengan kondisi pendidikan anak binaan serta kami sesuaikan pula metode pengajaran menjadi semudah mungkin dimengerti oleh mereka agar materi yang diajar dapat diserap dengan baik,” ucapnya.

 Ikut mendampingi kelas tersebut, Staf Pembinaan, Annisa pun menambahkan, kelas pendidikan kesetaraan merupakan program utama LPKA Palu dalam komitmenya untuk memenuhi hak pendidikan anak.

“Program pendidikan kesetaran adalah program utama pembinaan di LPKA Palu dalam memenuhi serta menuntaskan hak pendidikan untuk setiap anak-anak yang berhadapan dengan hukum,” jelasnya.
Kegiatan pun berjalan dengan baik dan tertip sesuai dengan standar operasional dan jadwal kegiatan yang berlaku. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini