Sat Lantas Polres Taput TindakPelanggar Lalin Secara Simpatik Dan Teguran Humanis

/ Jumat, 17 Februari 2023 / 21.03

TOPINFORMASI.COM,Tak sesangar apa yang dibayangkan oleh masyarakat, khusunya pengendara yang melintasi jalan di wilayah hukum Polres Tapanuli Utara (Taput), Polda Sumut.

Satlantas Taput kini menerapkan tindakan secara simpatik dan teguran humanis bagi pengendara melanggar lalulintas (lalin).

Kegiatan dilakukan semata-mata guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas serta meminimalisir tingkat pelanggaran pengguna jalan.

Demikian dikatakan Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi SIK MH melalui Kasatlantas AKP Danil Saragih SH MH kepada wartawan diterima redaksi Jumat (17/2).

Kata mantan Kapolsek Pangkalan Branda Polres Langkat ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tapanuli Utara sudah melaksanakan operasi dengan memberikan teguran secara humanis untuk keselamatan kepada pengemudi angkutan umum dan pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas di wilkum Polres Tapanuli Utara.

“Pelanggar lalu lintas khususnya pengemudi angkutan umum yang ugal-ugalan dan pengendara roda 2 tidak memakai helm yang membahayakan keselamatan akan kita berikan edukasi," kata Danil.

Mantan Kapolsek Telun Kenas, Polresta Deli Serdang tersebut menambahkan,  bahwasannya tindakan yang bersangkutan sangat mengganggu ketertiban berlalu lintas di jalan raya maupun keselamatan pribadinya.

Dengan edukasi dan sosialisasi tentang etika berlalulintas, kata Danil para berpengendara yang tidak memakai helm kita tegur dengan cara yang bersangkutan diminta untuk segera mengambil helm dan memasangnya dengan benar.

"Tidak lupa petugas di lapangan selalu memberikan himbauan kamseltibcar lantas secara humanis serta teguran-teguran simpatik," tambah Kasatlantas Polres Tapanuli Utara itu mengakhiri.
Komentar Anda

Berita Terkini