Polrestabes Medan Gelar Sispamkota, Beri Rasa Aman ke Masyarakat Terhadap Kejahatan Jalanan

/ Minggu, 05 Februari 2023 / 16.23

Medan ,TOPINFORMASI.COM - Polrestabes Medan menggelar kegiatan Sispamkota dengan patroli skala besar pada Sabtu (4/2/2023) malam hingga Minggu (5/2/2023) dinihari di Kota Medan. 

Kegiatan Sispamkota ini bertujuan untuk mencegah aksi kejahatan jalanan maupun geng motor dan juga memberikan rasa aman kepada masyarakat Medan saat akhir pekan. 

Sispamkota diawali dengan apel personel kegiatan Sispamkota di Polrestabes Medan. 
Kompol Daulat Simamora yang menjabat Kasubbagdalops Polrestabes Medan memimpin apel Sispamkota. 

Pelaksana kegiatan terdiri dari personel Satuan Fungsi Polrestabes Medan, personel Polsek Jajaran Polrestabes Medan dan personel Kodim 0201/Kota Medan. 

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH, SIK menyampaikan kegiatan Sispamkota ini merupakan pengaturan dan penjagaan lalu lintas malam.

"Patroli gabungan (antisipasi) 3C, blue light patrol serta antisipasi kelompok bermotor menyimpang/Genk motor), di wilayah hukum Polrestabes Medan," ujarnya. 

Kompol Daulat Simamora yang memimpin apel Sispamkota dalam arahannya menyampaikan rutinitas kegiatan Sispamkota, meliputi patroli skala besar.

"Tujuan kehadiran kita ditengah tengah masyarakat bukan sekedar supaya kelihatan ada namun agar bisa menciptakan rasa aman kepada masyarakat," ujarnya. 

Kompol Daulat mengatakan dalam pelaksanaan patroli rekan rekan menemukan pengendara yang ugal-ugalan tidak perlu terpancing sebatas itu tidak menggangu tugas. 

"Tujuan kegiatan kita untuk mendapatkan rasa simpati dan masyarakat jangan sampai ada masalah kita laksanakan dengan humanis melayani masyarakat," katanya. 

Masih Kompol Daulat menerangkan pelaksanaan patroli sesuai rute yang telah dibagikan.

"Untuk wilayah Polsek Sunggal terutama di seputaran Ringroad," ucapnya. 

Kapolsek menjelaskan pelaksanaan patroli nanti jangan ada yang kebut-kebutan dan kejar-kejaran dan jangan sampai terpisah dari kelompok patrolinya. 

"Atas nama pimpinan saya mengucapkan terima kasih terutama bagi rekan rekan dari TNI dan Satpol PP," pungkasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini