LPKA PALU – SKB KASINTUVU : KONSISTEN PENUHI HAK PENDIDIKAN ANAK ITU WAJIB

/ Jumat, 17 Februari 2023 / 09.37
PALU_TOPINFORMASI.COM,Terus upayakan pendidikan anak, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu konsisten berikan pelayanan pendidikan untuk para anak binaannya, Jum’at,(17/2) pagi.

Konsistensi tersebut dilihat saat seluruh anak binaan atau anak berhadapan hukum (abh) yang berjumlah 21 orang mengikuti sesi pembelajarannya di Ruangan Pendidikan LPKA Palu yang saat itu didampingi langsung oleh staf pembinaan, An Nisa Ayu bersama para tenaga tutor SKB Kasintuvu yang dipimpin oleh Nova Agraeni.

“Mendidik anak itu wajib untuk semua kalangan apalagi kita sebagai orang tua dan wajib juga untuk konsisten dalam melaksanakannya, karena anak merupkan aset bangsa yang harus kita persiapkan untuk memajukan negeri ini di masa depan,” ujar An nisa. 

Senada dengan itu, Nova juga menegaskan bahwa sikap konsisten dalam memberikan pendidikan sangatlah diperlukan bagi seorang tenaga pendidik dan tentunya, kata dia, sangat berdampak baik bagi perkembangan kecerdasan dan kemampuan bagi setiap anak.

“Ketika kita konsisten dalam mendidik mereka, akan semakain besar peluang meningkatnya kecerdasan mereka, karena di masa-masa pertumbuhan seperti ini rasa ingin tahu anak itu sangatlah tinggi sehingga akan lebih mudah untuk mereka menerima ilmu atau mempelajari hal-hal yang mereka lihat,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya dalam memenuhi hak pendidikan untuk anak binaanya, LPKA Palu bersama SKB Kasintuvu Kota Palu telah melakukan kerja sama dengan memberikan pembelajaran serta memfasilitasi kegiatan belajar mengajar untuk anak binaan lewat pendidikan kesetaraan. Bukan hanya, dari kerja sama tersebut telah menorehkan berbagai hasil yang baik dengan dibuktikan puluhan anak yang telah mendapatkan Ijazah Pendidikannya.

“Pastinya kita mau memberdayakan anak dimasa depannya, mereka harus bisa menjadi satu diantara jutaan pemimpin dunia,” tutup An Nisa. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini