LPKA PALU SAMBANGI KPU KOTA PALU, LAKUKAN PEMUTAKHIRAN DATA ABH CALON PEMILIH UNTUK PEMILU 2024

/ Kamis, 02 Februari 2023 / 08.32
PALU_TOPINFORMASI.COM
Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu sambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, lakukan Pemutakhiran Data Anak Binaan Calon Pemilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Kamis, (2/2) pagi.

LPKA Palu sendiri diwakili oleh Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pembinaan, Muh. Fauzi bersama stafnya dan disambut langsung Kepala Sub. Bagian Perencanaan Data Dan Informasi KPU Kota Palu, Nurul Huda beserta stafnya.

“Ini bukan hanya sebagai bagian dalam penguatan sinergitas bersama, akan tetapi bagi kami, hal ini adalah termasuk bagian dalam pemenuhan hak dari setiap anak yang kami bina disana dan hal itu adalah fokus utama dari kami,” jelas Fauzi.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi juga menerangkan dari total 24 orang anak binaan atau anak berhadapan hukum (abh) di LPKA Palu, sebanyak 16 orang telah terdata akan siap mengikuti Pemilu di Tahun 2024, kata dia, 16 orang tersebut telah mencakup kriteria pemilih dan sisanya masih dibawah umur.

“Kami data total 16 orang yang telah masuk dalam kriteria menjadi pemilih ditahun depan, adapun sisanya masih dibawah umur atau belum masuk dalam kriteria,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, pihaknya juga akan terus berupaya berkoordinasi bersama KPU Kota Palu serta Badan Pengawas Pemilu untuk memastikan bahwa di LPKA Palu tidak terpapar dalam politisasi atau berbagai kejahatan-kejahatan yang terjadi menjelang digulirnya pesta demokrasi tersebut.

“Segala upaya juga kami telah lakukan agar di LPKA Palu dapat senantiasa bersifat netral, kita tidak ingin menjadi korban dari dampak negatif dari kejahatan menjelang pemilu, kita harus sambut pesta demokrasi nanti dengan sebaik mungkin,” tuturnya.

Sementara itu, mewakili Ketua KPU Kota Palu, Nurul Huda, juga bersyukur atas segala upaya yang telah dilakukan, ia pun menekankan akan terus berkoordinasi bersama LPKA Palu serta jajaran Pemasyarakatan lainnya, kata dia, komitmen pemenuhan hak dalam memilih pemimpin mesti dirasakan oleh semua orang.

“Pastinya hal ini sangat kami syukuri, kami pun akan berupaya memastikan saudara-saudara disana akan mendapatkan haknya sebagai warga negara,” pungkasnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini