LPKA PALU-NAKUA FIGHTING CLUB : ANAK KUAT ANAK CERIA DENGAN KETERAMPILAN

/ Sabtu, 25 Februari 2023 / 09.45
PALU_TOPINFORMASI.COM,Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Nakua Fighting Club Palu terus asah kemampuan keterampilan anak binaan lewat pelatihan bela diri demi kembangkan minat dan bakat anak binaan, Sabtu,(25/2) pagi.

Dilaksanakan di ruangan serba guna LPKA Kelas II Palu, Komitmen bersama dalam memberi pembinaan pelatihan bela diri ini bertujuan untuk menciptakan pribadi anak binaan yang kuat serta ceria.

Adapun bentuk pelatihan bela diri tersebut berupa latihan fisik dan stamina serta gerakan-gerakan yang diadaptasi dari salah satu bela diri favorit yaitu Muay Thai.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Coach Bella bersama pelatih-pelatih lainnya dari Nakua Fighting Club dengan didampingi juga oleh Plt Kepala Seksi Pembinaan, Muh.Fauzi, dan Staf Pembinaan, Annisa.

Muh. Fauzi mengatakan bahwasanya pelatihan keterampilan merupakan bagian wajib dari seluruh rangkaian program pembinaan kepada anak di LPKA. Hal ini di genjot agar para anak binaan bisa memiliki keterampilan masing-masing ketika telah keluar dari LPKA Palu.

“Pengembangan keterampilan untuk anak binaan merupakan suatu hal yang sudah pasti kami lakukan agar minat serta bakat yang terpendam di dalam diri mereka bisa tergali sehingga mereka menemukan bakat itu dan mereka bawakan kepada masyarakat setelah keluar dari LPKA,” ungkap Fauzi.

Proses latihan bela diri tersebut di mulai dari pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan latihan gerakan, dan lalu diakhiri dengan sparing atau praktek satu lawan satu bersama para pelatih dari Nakua Fighting Club Kota Palu. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini