LPKA PALU DAN KWARCAB KOTA PALU BERIKAN PELATIHAN KETERAMPILAN SABLON KEPADA PARA ABH

/ Jumat, 24 Februari 2023 / 10.58
PALU, TOPINFORMASI.COM_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Palu berikan Pelatihan Keterampilan Sablon kepada seluruh Anak Binaan atau Anak Berhadapan Hukum (ABH) di LPKA Palu, Jum’at, (24/2) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula area Blok Hunian tersebut dilaksanakan sebagai bentuk mendukung proses tumbuh dan berkembang bagi setiap anak, sehingga kedepan mereka memiliki kemandirian hidup yang ditunjang dengan kemampuan Softskill yang mumpuni serta tentunya dapat turut berkontribusi dalam pembangunan daerah dimasa depan.

“Ada beberapa program keterampilan yang akan kita berikan kepada anak-anak kita, salah satunya Keterampilan Sablon ini, kami harap mereka semua mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, mereka mesti memiliki Softskill yang baik, itulah yang dibutuhkan untuk mereka bisa hidup mandiri dimasa depan,” jelas Revanda Bangun, Kepala LPKA Palu membuka kegiatan.

Lebih lanjut, ia yang diketahui sebagai Ketua Mejelis Pembimbing Gugus Depan Pramuka LPKA Palu, sangat bersyukur atas kerja sama yang dibangun antara pihaknya bersama Kwarcab Kota Palu, komitmen menciptakan kader pemimpin bangsa pun akan terus digaungkan secara bersama-sama.

“Ini juga bagian dari program kepramukaan kita disini, kita akan terus upayakan agar berjalan searah, menciptakan kader-kader pemimpin bangsa yang betul-betul layak dalam memimpin bangsa, pastinya kerja sama ini adalah untuk mereka, untuk keluarga anak, serta untuk kemajuan bangsa dan negara ini,” tambahnya.

Sementara itu, menjadi Instruktur pelatihan, Sekretaris yang juga Andalan Cabang Kwarcab Kota Palu, Kakak Imran menyebutkan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari dan akan menghasilkan sertifikat pelatihan yang nantinya akan berisikan beberapa komponen kemahiran dari setiap anak.
“Latihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dan pastinya akan menghasilkan sertifikat pelatihan. Adapun materi-materi yang akan diberikan tentunya mengikuti standar baku dari teknik penyablonan yang baik dari Rubber, Pigmen dsb. Tentu kami akan teliti dalam memberikan pelatihan ini,” ungkapnya.

Usai dibuka secara resmi, Imran pun melanjutkan kegiatan dengan memberikan materi dasar kepada seluruh anak binaan, ia bertekad akan terus bersama LPKA Palu dalam menyukseskan segala program pembinaan, kata dia, kalau bisa penghuni anak di LPKA Palu mencapai angka nol.
“Pagi ini kami memberikan materi dasar dulu, mengenalkan apa itu Sablon kepada mereka. Tentunya, akan kami upayakan agar bersama LPKA Palu dalam segala program pembinaan. Kami targetkan sudah tidak ada lagi anak binaan disini,” tutup Imran. (asr)
Komentar Anda

Berita Terkini