LPKA PALU DAN KEMENAG KOTA PALU AJAK ANAK BINAAN PETIK HIKMAH DARI PERISTIWA ISRA’ MI’RAJ

/ Rabu, 22 Februari 2023 / 09.32
PALU_TOPINFORMASI.COM,Bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ajak anak binaannya untuk memetik hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Selasa, (21/2) pagi.

Hal tersebut terlihat saat 21 orang anak binaan atau anak yang berhadapan hukum (abh) yang berada di LPKA Palu mengikuti sesi pembelajaran di Ruangan Pendidikan LPKA Palu dengan didampingi oleh An Nisa Ayu, Staf Pembinaan serta Ustaz Hader Sirajuddin dan Ustaza Harnia selaku Tim Penyuluh Agama dari Kemenag Kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh anak diberikan pemahaman terkait sejarah maupun hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj yang merupakan tonggak sejarah besar umat Islam melalui risalah Nabi Besar Muhammad SAW, yang juga merupakan cikal bakal dari kewajiban salat lima waktu bagi kaum muslimin diseluruh dunia.

“Kali ini kami memberikan wawasan terkait peristiwa Al- Isra’ wal Mi’raj Rasulullah, ini adalah sejarah yang sangat penting untuk mereka ketahui, dari sinilah kita dapat mempelajari hikmah yang sangat banyak, dari keteladanan Rasul hingga yang paling terpenting keyakinan kepada Allah SWT,” jelas Hader.

Sementara itu, An Nisa juga berharap agar dengan adanya pembekalan terkait peristiwa Isra Mi’raj tersebut, dapat menambah khazanah keilmuan bagi anak binaannya, khususnya dapat memotivasi mereka untuk lebih taat dalam beribadah dan memiliki sikap serta perilaku yang mengikuti tuntutan Rasulullah SAW. 

“Kita mau mereka semua dapat tenang menjalani masa pembinaannya, memiliki sikap dan perilaku yang baik sesuai dengan tuntunan umat Islam itu sendiri, semoga mereka semua dapat lebih semangat dalam menunaikan segala kewajiban penghambaan kepada Allah SWT,” pungkas An Nisa. (asr)
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini