LPKA PALU BEKALI PEGAWAINYA MITIGASI BENCANA KEBAKARAN BERSAMA DAMKAR KOTA PALU

/ Rabu, 01 Februari 2023 / 12.52
PALU,TOPINFORMASI.COM_Usai secara resmi tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palu berikan penyuluhan dan simulasi kepada seluruh pegawainya terkait pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran, Rabu, (1/2) pagi.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Damkar Kota Palu, Sudaryano Lamongkona bersama jajarannya dan turut diikuti oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun beserta seluruh pegawainya baik dari seluruh anggota pengawasan dan perwakilan dari setiap bagian di LPKA Palu.
Dalam kesempatan tersebut, Tim Damkar Kota Palu yanmemberikan berbagai materi terkait pencegahan dan penanggulangan, seperti mengenal hal-hal atau penyebab terjadinya kebakaran, cara memadamkan api kebakaran hingga pembekalan materi terkait penggunaan dari setiap Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang merupakan inventaris milik LPKA Palu yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.
“Api memang menyeramkan, akan tetapi jika kita takut dan tidak mengetahui teknik pemadamannya pastinya akan lebih berbahaya buat kita. Kita harus bisa memiliki keberanian untuk menghadapinya,” tegas Agung Tri Prasetyawan, Kepala Seksi Penanggulangan Damkar Palu. 
Berlangsung dengan atraktif dan penuh keceriaan, kegiatan yang dilaksanakan dengan dua metode yakni teori dan praktik tersebut mendapat apresiasi oleh seluruh petugas di LPKA Palu, tidak terkecuali Andi Hermawan salah satu Kepala Regu Pengawasan dan juga merupakan Relawan Khusus Damkar Kota Palu berharap agar ilmu tersebut dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya di LPKA Palu.
“Ini adalah tanggung jawab yang sangat besar, semoga saja dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar, apalagi di LPKA Palu ini, tempat yang menjadi pembinaan bagi seluruh anak yang berhadapan hukum, kita harus pastikan mereka tetap nyaman dan aman berada disini,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini