LIMA ORANG PEGAWAI LPKA PALU DIKUKUHKAN SEBAGAI RELAWAN KHUSUS DAMKAR KOTA PALU

/ Rabu, 01 Februari 2023 / 14.55
PALU,TOPONFORMASI.COM_Lima orang pegawai di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu dikukuhkan sebagai Relawan Khusus Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palu, Rabu, (1/2) pagi.
Relawan tersebut dikukuhkan langsung oleh Kepala Damkar Kota Palu, Sudaryano Lamangkona bersama Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun di Aula area Blok Hunian Anak Binaan serta turut disaksikan oleh jajaran dari kedua belah pihak.
Sudaryano menyebutkan bahwa kelima orang tersebut merupakan kader-kader yang nantinya akan turut mendukung program mitigasi bencana kebakaran kepada masyarakat, khususnya di lingkungan Pemasyarakatan LPKA Palu, ia berharap agar lima tersebut dapat memaksimalkan perannya ditengah-tengah masyarakat khusus dalam mengoptimal tugas dan fungsinya sebagai pengayom masyarakat.
“Saya harap para kader kita benar-benar mengemban amanah ini dengan sebaiknya, rajin menuntut ilmu dan wawasan, mengamalkan ilmunya serta mengajarkan ilmunya. Kita harus bisa membawa marwah organisasi secara bersama-sama,” tegasnya.
Tidak hanya itu, ia pun berharap agar Kepala LPKA Palu juga turut memastikan segala prasarana di LPKA Palu senantiasa aman dan baik, kata dia, hal yang harus diperhatikan adalah titik-titik tempat berpotensinya kebakaran seperti alur kelistrikan, dapur, hingga turut memastikan setiap Alat Pemadam Kebakaran Api Ringan (APAR) berfungsi dengan baik.
“Saya harap rekan sekalian senantiasa mengecek kondisi pada setiap area, khususnya pada setiap APAR yang dimiliki, jangan lalai dan dibiarkan tak terawatt,” pungkasnya.
Menjadi salah satu dari Relawan tersebut, I Putu Yapet pun berterima kasih atas penunjukkan tersebut, kata dia, objek pertama dalam tugasnya adalah lingkungan rumahnya.
“Pastinya akan saya terapkan dengan sebaik mungkin segala materi yang diberikan, saya akan mulainya dengan lingkungan rumah saya,” tutup Yapet. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini