KOORDINASI PENUHI PENDIDIKAN ANAK, LPKA PALU SAMBANGI SEKOLAH ASAL ANAK BINAAN

/ Kamis, 16 Februari 2023 / 13.26
PALU, TOPINFORMASI.COM_Dalam upaya pemenuhan hak pendidikan untuk anak, Lembaga Pembinaan Khsus Anak (LPKA) Kelas II Palu sambangi sekolah-sekolah dari anak binaan sebelumnya guna melakukan koordinasi terkait kelanjutan dan jalannya pendidikan untuk anak-anak binaan LPKA Kelas II Palu, Kamis,(16/2).
Bertempat di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, sekiranya ada tiga sekolah yang disambangi oleh tim pembinaan dari LPKA palu pada kesempatan tersebut. Adapun tim dari LPKA tersebut terdiri dari Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan (Bimkemas), Muh, Fauzi bersama tiga orang stafnya, Annisa, Taufik Hidayah, dan Rizki Fandu.

Pada salah satu sekolah yang disambangi, tepatnya SMK 1 PGRI Marawola, Muh. Fauzi menyampaikan kepada pihak sekolah maksud kedatangan mereka serta menyampaikan juga akan pentingnya pendidikan untuk seorang anak walaupun mereka sedang berhadapan dengan hukum sekalipun.

“Kedatangan kami kesini bermaksud untuk menjalin silaturahim berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait pendidikan salah satu anak binaan kami yang bersekolah disini sebumnya. Langkah ini kami ambil karena demi terpenuhinya hak penididikan untuk seluruh anak binaan yang walaupun mereka sedang berhadapan dengan hukum tidak ada yang boleh menghalangi mereka untuk menyelesaikan pendidikannya,” ujar Fauzi.

Menyambut penyampaian tersebut, Kepala Sekolah SMK 1 PGRI Marawola, Harson Niode pun sependapat akan pentinganya pendidikan untuk anak.

“Saya sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh pak Fauzi tadi terkait pemenuhan hak pendidikan untuk anak, kami selaku tenaga pengajar SMKA 1 PGRI Marawola yang bersentuhan langsung dunia pendidikan siap mendukung penuh program pendidikan untuk anak-anak berhadapan dengan hukum yang ada di LPKA,” ucapnya.

Selepas melukukan koordinasi dengan pihak sekolah SMK 1 PGRI Marawola, Rombongan tim LPKA melanjutkan perjalanan ke sekolah berikutya yakni SMAN 4 SIGI. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini