KONSISTEN TUNAIKAN SHALAT 5 WAKTU SEBAGAI JALAN PENGABDIAN ABH LPKA PALU DALAM MASA PEMBINAANNYA

/ Rabu, 22 Februari 2023 / 21.09
PALU, TOPINFORMASI.COM_Anak Binaan atau Anak Berhadapan Hukum (ABH) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu konsisten tunaikan Shalat Wajib 5 Waktu sebagai momen pengabdian dalam menjalani masa pembinaannya.
Meski masih berusia sekitar 14 hingga 18 tahun, seluruh ABH mesti menerima kenyataan dengan penuh lapang dada untuk menjalani masa pembinaanya di LPKA Palu. Meski demikian, terbesit hikmah yang sangat besar saat melihat seluruh ABH yang saat ini berjumlah 21 orang menunaikan segala program yang diberikan dengan penuh ketulusan dan keceriaan.
Para ABH bukan hanya dibekali program yang dapat meningkatkan kemampuan dirinya, akan tetapi hal yang terpenting yaitu kedekatan mereka kepada sang penciptanya dengan konsistensi mereka dalam menunaikan segala Ibadah baik perkara Wajib maupun Sunnah sesuai dengan agama yang mereka yakini.
“Kami ingin memastikan bahwa pembinaan di LPKA Palu sangat mendorong agar anak-anak berubah dalam segi sikap dan perilaku khususnya kedekatan mereka kepada Agama mereka. Mereka harus mencintai Agamanya, karena dari hal tersebut lah yang akan mendasari mereka dapat menjadi calon pemimpin yang baik, yang tentu saja akan bermanfaat bagi diri mereka, keluarga, dan seluruh masyarakat,” jelas Ansari Maulana, Staf Pembinaan. Rabu, (22/2) siang.
Disela-sela menjalani masa pembinaannya, tak jarang terdapat hambatan dalam diri setiap anak, salah satu anak inisial (MZ) mengaku rasa malas dan kejenuhan sesekali mengganggu hati dan pikirannya dalam berbuat baik. Namun, dengan rutin melakukan komunikasi bersama orangtuanya serta pembinaan yang tulus oleh para petugas, ia pun melawan rasa malas tersebut dengan melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan.
“Dengan mengenal Agama, hati dan pikiran menjadi lebih tenang, tiada lagi yang paling nikmat selain itu. Semoga saja, dengan ibadah yang telah dilakukan dapat berimbas juga untuk orangtua saya dirumah. Saya rindu sekali,” pungkas MZ, anak binaan LPKA Palu. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini