KEPALA LPKA PALU AJAK ANAK BINAANNYA IKUTI SENAM SEHAT RRI MASEHA NTE MAROA BERSAMA MASYARAKAT DI KOTA PALU

/ Minggu, 12 Februari 2023 / 17.38
PALU,TOPINFORMASI.COM_Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun ajak Anak Binaannya ikuti Senam Sehat RRI Maseha Nte Maroa, Minggu, (12/2) pagi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Palu dan turut diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dan saat itu didominasi oleh para pelajar dari berbagai sekolah di Kota Palu serta beragendakan beragam macam kegiatan dari senam sehat, lomba-lomba anak, hingga pemeran dan bazar dari berbagai pelaku usaha mikro (UMKM).

Dalam kesempatan tersebut, bukan hanya membawa 5 orang perwakilan anak binaannya saja, Revanda pun juga turut mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir serta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro yang saat itu turut hanyut dalam kesempatan yang penuh dengan kecerian.

“Kegiatan ini bukan hanya menjadi suka cita dari seluruh anak di Kota Palu saja, tapi tadi kami bersama pimpinan juga turut menikmati setiap kegiatan, apalagi ini juga kesempatan yang sangat baik untuk kita memberikan layanan Hukum dan Ham kepada masyarakat, kegiatan ini sangat keren!,” ungkap Revanda.

Tidak hanya itu, kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala LPP RRI, Yusridarto serta para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Tengah dan Kota Palu tersebut juga menjadi momentum bagi pria yang telah memimpin LPKA Palu sejak Tahun 2021 tersebut untuk memberikan informasi kepada seluruh anak agar lebih giat dalam belajar dan menjauhi segala tindakan yang dapat merugikan masa muda dan masa depan dari setiap anak.

“Tadi, kami juga mengimbau agar seluruh anak dapat lebih giat belajar dan meraih segala prestasi, kami harap mereka menjauhi segala perbuatan yang dapat menghambat proses tumbuh dan kembangnya, khususnya memerangi Narkoba!,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menilai bahwa dengan adanya kegiatan tersebut sangat berdampak baik bagi program pembinaan yang ia berikan di LPKA Palu. Pasalnya, kata dia, meski sedang menjalani masa pembinaan, anak binaannya mampu bersosialisasi dengan teman sebayanya yang berada di luar LPKA Palu.

“Kami sangat senang melihat anak-anak kita bisa berinteraksi dengan anak lainnya, tidak ada ekspresi yang muram terlukis diraut wajahnya,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU 
Komentar Anda

Berita Terkini