Kasat Lantas Polres Taput Gelar 'Jum'at Curhat', Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

/ Jumat, 10 Februari 2023 / 20.48
TAPUT -TOPINFORMASI.COM, Sesuai atensi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada seluruh Polda dan juga Polres untuk mengagendakan kegiatan ‘Jumat Curhat untuk menampung berbagai aspirasi dari masyarakat di setiap wilayah masing-masing.

Begituhalnya yang dilaksanakan jajaran Sat Lantas Polres Tapanuli Utara (Taput) dalam program Jum'at Curhat di Masjid Agung Hati Nurani di Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput, Jumat (10/2/2023).

Mewakili Kapolres AKBP Johanson Sianturi SIK MH, kegiatan dipimpin Kasat Lantas Polres Taput, AKP Danil Saragih, S.H.,M.H, tersebut disambut baik pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan para jemaah.

Awalnya, mantan Kapolsek Pangkalan Branda, Polres Langkat tersebut memperkenalkan diri dan mengatakan  tujuan melaksanakan Jumat Curhat sesuai atensi pimpinan.

Dikatakan, AKP Danil yang juga pernah menjabat Kapolsek Telun Kenas Polresta Deli Serdang itu, kedatangan jajaran Sat Lantas Polres Taput sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

'Adapun kegiatan Jumat Curhat Satlantas Polres Taput ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat di Kecamatan Tarutung," jelas mantan Kasat Lantas Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) tersebut kepada wartawan, Jumat (10/2/2023).

Dalam kegiatan Jumat Curhat Kasat Lantas memberikan pesan pesan kamtibmas dan keselamatan berlalulintas dalam berkendara kepada para jemaah Masjid Agung Hati Nurani.

“Kami Juga mengajak jamaah untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di wilayah KecamatanTarutung agar tetap aman dan kondusif,”ajak Kasat Lantas, AKP Danil kepada jemaah.

Kegiatan 'Jumat Curhat' juga dilanjutkan dengan tanya jawab oleh jemaah dengan adanya kejahatan jalanan, tempat rawan kecelakaan, keamanan lingkungan dan sebagainya.

Sebelum meninggalkan mesjid, Ketua BKM Masjid Agung Hati Nurani,  menyampaikan terimakasih atas kunjungan Polres Taput yang diwakili oleh Kasat Lantas tersebut.

Awal mulanya, kegiatan ‘Jumat Curhat’ dilaksanakan oleh salah satu polres. Namun, hal tersebut kemudian diadopsi oleh Kapolri untuk diimplementasikan ke berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

Kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini mempunyai nama yang berbeda-beda di tingkat daerah, tetapi tetap memiliki esensi yang sama.

Kegiatan tersebut menjadi atensi yang mendapatkan beragam apresiasi dari berbagai pihak tidak terkecuali dari Presiden Joko Widodo. Oleh karenanya, Kapolri memutuskan untuk bisa terus melanjutkan kegiatan tersebut di tahun 2023 ini.
Komentar Anda

Berita Terkini